New Honda BeAT Pop eSP, Skutik Remaja Masa Kini

 3127 views

Pada medio 2014 silam, PT Astra Honda (AHM) resmi merilis matik BeAT Pop eSP yang menyasar segmen remaja masa kini. Seiring larisnya ini di pasaran Tanah Air, AHM pun melakukan penyegaran pada skutik jagoannya tersebut dan meluncurkan versi terbaru pada awal 2016 lalu.

new pop esp – otonity.com

 

New Honda BeAT Pop eSP hadir dengan dua stripping baru, yaitu cool pixel dan comic hits. Kedua stripping ini semakin memberikan pilihan sesuai dengan karakter grafis yang dihadirkan. Stripping cool pixel mengusung tema pixelate image, sedangkan stripping comic hits mengandalkan tema pop-art comic image.

Di samping itu, perubahan lain juga terdapat pada desain lampu sein yang kini dirancang dengan terpisah, tak lagi menyatu seperti versi sebelumnya. Sementara untuk sektor sayap, New Honda BeAT Pop eSP menampilkan multi-layer yang membuatnya terlihat makin dinamis. Kemudian, lampu belakang didesain lebih runcing yang berbeda dengan versi sebelumnya yang berbentuk membulat.

Untuk unggulannya, skutik berdimensi 1.867 x 678 x 1.074 mm ini dibekali parking brake lock yang berfungsi sebagai rem tangan dan mencegah motor loncat saat menghidupkan . Selain itu, tersemat juga fitur side stand switch yang membuat tidak bisa dinyalakan ketika standar samping dalam posisi turun. Kemudian, ada juga teknologi combi brake yang membuat rem belakang dan depan berfungsi optimal ketika tuas rem kiri ditarik.

Beralih ke jantung pacu, Honda membekali skutik ini dengan mesin 4-stroke, SOHC, berpendingin udara, teknologi eSP, berkapasitas 108,2cc. Dengan bekal tersebut, New Honda BeAT Pop eSP mampu memuntahkan daya hingga 8,68 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak menembus 9,01 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Di Indonesia, skutik dengan berat kosong 95 kg ini hadir dalam tiga , yaitu New Honda BeAT Pop eSP CBS, New Honda BeAT Pop eSP CBS ISS, dan New Honda BeAT Pop eSP CW. Berikut varian warna dan harga masing-masing New Honda BeAT Pop eSP.

Tipe New Honda BeAT Pop eSP Varian Warna Harga
New Honda BeAT Pop eSP CBS groovy red white, harmony black white, melody blue white Rp14.600.000
New Honda BeAT Pop eSP CBS ISS groovy red white, harmony black white, melody blue white, voice magenta white Rp15.100.000
New Honda BeAT Pop eSP CW harmony black white, tone black Rp14.300.000
   
Penulis: