Ninja ZX-10R Diprediksi Mangkal di harga Rp 400 jutaan

 4907 views

Pabrikan Jepang, , telah meluncurkan ‘kuda besi’ terbarunya yang diberi nama Ninja ZX-10R untuk pasar Indonesia. Model motor yang terinspirasi dari motor balap World Superbike Championship ini sekilas tampak lebih kalem ketimbang versi lawasnya. Meski begitu, Kawasaki meyakinkan bahwa performanya akan jauh lebih bertenaga.

Bodi Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru ini terkesan tampak lebih bulat jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang berpotongan lebih sharp. Pihak Kawasaki punya alasan tersendiri untuk hal ini, yakni demi memaksimalkan aerodinamika. Kawasaki juga memilih hitam pada striping Ninja ZX-10R untuk mempertahankan kesan garang. pada Kawaski ZX-10R terlihat cukup dominan mengimbangi porsi hijau khas Kawasaki.

Baca juga:   KSR Pro, Motor Trail Mini Responsif Milik Kawasaki

Tampil dengan berbagai inovasi, Ninja ZX-10R berhasil diet dengan mengurangi bobotnya sebanyak 5 kilogram dibanding versi pendahulunya. Berkat penggunaan twin spar baru yang lebih ringan, knalpot ramping berbahan titanium, dan katup throttle elektronik model terbaru, Motor Middle Class besutan Kawasaki ini jadi tampil lebih ringan.

Di segi dapur pacu, adik Kawasaki Ninja H2 ini masih menggunakan DOHC 998 cc 4 silinder berpendingin cairan. Meski demikian, tenaga yang disemburkan telah naik menjadi 207 hp dengan torsi maksimal 113,5 Nm pada rotasi 11.500 rpm. Untuk mengimbangi performa , Kawasaki menyematkan rem cakram baru berukuran 330 mm dengan kaliper monoblock M50.

Baca juga:   Kawasaki Ninja 1000, Motor Sport Premium Tanpa Rival Pembanding

Sama halnya dengan motor Motogp, ZX-10R telah dibekali quickshifter yang berfungsi menurunkan gigi tanpa harus menarik tuas kopling. Motor ini juga dilengkapi launch control system 3-way, teknologi Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTC) dan ECU balap.

Motor ini dipasarkan secara internasional pada kisaran USD14.999 – USD16.299 (setara Rp 202 juta hingga Rp 220 juta) per unit. Setelah masuk ke Indonesia, motor ini diperkirakan akan melambung hingga Rp 400 jutaan per unitnya.

Baca juga:   Duel Motor Cebol Kawasaki KSR vs Honda Grom (MSX125), Siapa Unggul?
   
Penulis: