Pabrikan Thailand Rilis ‘Ducati Panigale V4 Mini’, GPX Demon 150GR

Sepeda-.info – Pada awal bulan November 2017 kemarin, pabrikan asal Italia, , resmi memperkenalkan unit motor sport mereka yang bertajuk Panigale V4. Nah, pada akhir bulan yang sama, sebuah yang dibilang sebagai ‘versi mini’ dari kuda besi tersebut resmi mengaspal di Thailand, dengan nama GPX Demon 150GR.

GPX Demon 150GR – warungasep.net

Seperti dilansir MotoSaigon, sepeda motor tersebut resmi melakukan debut di Negeri Gajah Putih pada tanggal 29 November 2017 kemarin. Sekilas, kuda besi buatan pabrikan lokal Thailand, GPX, ini memang memiliki yang bakal mengingatkan kita pada sosok Panigale V4, terutama pada sektor lampu utama yang mengusung dual reflektor dan inti penerangan cahaya yang mengusung teknologi LED dengan nyala sorot putih dan berdesain futuristik.

Di bagian belakang, juga terpasang lampu dengan teknologi LED yang didesain secara rapi. Kaki-kaki diperkuat suspensi depan upside down full dengan emas yang membuat orang-orang mengira sepeda motor ini adalah Ducati dengan mesin kecil. Di samping itu, terpasang juga ban Diablo Rosso berukuran 14 inci buatan Pirelli, dengan tinggi jok cukup sedang, yaitu 78 cm.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, sesuai dengan namanya, kendaraan ini dibekali dengan mesin berkapasitas 149cc, silinder tunggal, SOHC, pendingin cairan, yang juga digunakan pada model sebelumnya, yaitu GPX Demon 150GN. Meski perusahaan tidak merilis secara detail angka power yang dihasilkan mesin, namun kompresi diketahui 9,3:1 dipakai untuk menopang bobot 130 kg.

GPX sendiri termasuk alternatif lokal Thailand yang bisa dikatakan cukup punya market sendiri, yang secara angka distribusi melampaui angka distribusi merek-merek kenamaan semacam dan Suzuki. Meski demikian, belum diketahui secara pasti apakah pabrikan tersebut juga bakal merilis motor seharga Rp26 jutaan tersebut untuk pasar ASEAN lainnya, seperti Indonesia, atau tidak.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Pabrikan Thailand Rilis ‘Ducati Panigale V4 Mini’, GPX Demon 150GR" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *