Pamer Teaser, Ducati Bakal Rilis Panigale R Edisi Terbaru?

 733 views

Bologna ternama asal Italia, Ducati kabarnya bakal segera merilis 1299 Panigale generasi . Belum lama ini Ducati memamerkan video teaser untuk barunya tersebut. Sayangnya memang tidak banyak tampilan yang diungkap oleh Ducati selain cuplikan dari beberapa bagian tubuh dari tersebut.

Ducati 1199R Panigale – www.motorcyclespecs.co.za

Tetapi dengan menyimak teaser tersebut secara seksama, para penggemar tentunya sudah bisa menebak motor apa yang bakal diluncurkan oleh Ducati. Awalnya yang ditampilkan adalah siluet headlamp motor yang telah memakai LED dengan bentuk yang khas mirip deretan motor Ducati Panigale R.

Anggapan ini diperkuat dengan tampilan siluet lampu belakang, fairing, dan suspensi depan motor misterius tersebut. Lewat video teaser yang diunggah ke YouTube tersebut Ducati mengusung tagline berbunyi, “When The Ends Tells The Whole Story” pada bagian penutup. Seolah motor yang akan mereka perkenalkan ini ditujukan sebagai edisi penutup dari salah satu seri motor Ducati.

Kemungkinan motor tersebut adalah Final Edition dari Ducati Panigale R. Sebelumnya Ducati memang sempat mengungkapkan jika pihaknya hendak memperbarui Panigale R. Motor sangar buatan Chas Daviez ini sendiri memang cukup berjaya sejak dipakai dalam ajang balap bergengsi World Superbike.

Lewat video teaser itu juga, Ducati mengungkapkan jika baru mereka akan diluncurkan pada tanggal 7 Juli 2017. Yang lebih menarik, rupanya tanggal itu bertepatan dengan ajang balap Superbike di Laguna Seca, Amerika Serikat. Kabarnya generasi baru Panigale ini tak akan melibatkan buah pikiran dari para insinyur di Italia, melainkan dirancang khusus sesuai aturan Dorna untuk ajang Superbike.

Ducati Panigale R yang beredar di pasaran memakai 1.198 cc Superquadro. Sedangkan motor yang ada dalam video memakai model knalpot Akrapovic yang telah berstandar Euro 4. Selain merilis teaser video, Ducati juga memamerkan teaser-teaser berupa foto motor tersebut secara sekilas. Bahkan ada pula bendera Italia di salah satu bagian bodi motor.

Ducati kemungkinan akan mulai mengusung motor dengan mesin 4 silinder untuk bersaing dengan pabrikan motor asal Jepang. “Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, maka bergabunglah dengan mereka,” demikian filosofi yang mulai diusung oleh Ducati.

   
Penulis: