Pamer Teaser, Kawasaki Bakal Luncurkan Motor Ninja Harga Murah pada 8 Mei 2017?

 289 views

Jakarta – Sebelumnya PT Kawasaki (KMI) sempat membuat para penggemarnya kecewa karena belum meluncurkan dalam ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017 beberapa waktu lalu. KMI hanya menampilkan berbagai pilihan baru untuk -model motor yang sudah ada.

Kawasaki Ninja 650 – www.revzilla.com

Namun kini para penggemar tampaknya patut bersorak-sorai, pasalnya PT KMI baru saja meluncurkan teaser yang mengisyaratkan tentang peluncuran produk teranyarnya. Tanpa diduga, KMI mengunggah sebuah gambar di akun Instagram resmi mereka yang menampilkan teaser siluet body sepeda motor yang berasal dari klan Ninja.

Tulisan yang tercantum di dalam teaser tersebut juga cukup menyentil. “Sekarang semua bisa punya Ninja. Tunggu 8-5-2017,” demikian bunyi kalimat teaser singkat mereka. Kalimat tersebut tentunya cukup menarik, sebab seperti yang diketahui selama ini motor sport fairing andalan Kawasaki tersebut memang tidak bisa dijangkau oleh berbagai kalangan. Sebagai contoh untuk Kawasaki Ninja 250 2 silinder saja banderolnya bisa mencapai Rp 70 jutaan.

Dengan tagline #semuabisapunyaninja, Kawasaki Motor Indonesia tampaknya ingin memastikan bahwa masyarakat kemungkinan akan bisa memiliki sepeda motor Ninja dengan harga yang cukup terjangkau. Sayangnya masih belum diketahui motor apa yang bakal dirilis oleh KMI.

Jika berbicara soal harga yang terjangkau, maka kemungkinan KMI akan mengubah harga Kawasaki Ninja RR Mono 250 cc agar setara seperti harga motor sport fairing kelas 150 cc, meskipun hal tersebut peluangnya terlalu kecil. Kemungkinan lainnya, Kawasaki akan bermain pada segmen motor sport berkubikasi 150 cc. Meski dulunya sempat sepi peminat, nyatanya saat ini motor 150 cc menjadi laris manis di pasaran, seperti halnya Suzuki dengan GSX Series-nya.

Namun agar lebih pasti, sebaiknya kita tunggu saja jawaban resmi dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada tanggal 8 Mei 2017 mendatang. Kira-kira sepeda motor seperti apa ya yang bakal diluncurkan?

   
Penulis: