Pamer Teaser, Motor Listrik Gesits Segera Meluncur

Sepeda-.info – Setelah gagal meluncur pada tanggal 17 Agustus 2018 lalu, motor listrik karya anak bangsa, Gesits, diklaim bakalan dirilis ke pasaran dalam negeri tidak lama lagi. Hal tersebut terkuak setelah Gesits Indonesia baru-baru ini melemparkan sebuah foto teaser terbaru melalui akun Instagram mereka.

Motor Listrik Gesits – spesifikasiharga.net

Dalam gambar tersebut, tampak listrik Gesits yang ditutup dengan kain berwarna merah serta ornamen kain tipis berwarna putih. Dibubuhi kalimat bertuliskan ‘Saatnya Kamu Lebih Bangga’, Gesits menuliskan ‘Are you ready to electric mobility’ dalam akun-nya, yang langsung ditanggapi beragam komentar positif dari para netizen.

Dilansir dari Detik, motor listrik sebelum diproduksi massal telah mengalami penyempurnaan dibandingkan prototipe-nya. Penyempurnaan tersebut berada di sektor dan . Motor tersebut mendapatkan tambahan lampu LED di bagian bodi, yang jika dulu hanya ada satu di bodi samping, maka sekarang ada dua garis lampu LED di bagian depan motor.

“89 persen komponen untuk motor Gesits sudah mampu dibuat di dalam negeri,” ujar CEO PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech. “Tetapi, bukan berarti 11 persen komponen yang masih diimpor karena kita tidak bisa membuat sendiri. Saat ini, sudah ada pihak-pihak nasional yang mampu menciptakan komponen-komponen tersebut. Namun, untuk skala industri, masih memerlukan waktu sedikitnya setahun.”

Menurut bocoran di beberapa internet, motor listrik Gesits akan diluncurkan ke pasaran Tanah Air pada bulan September 2018 ini. Namun, soal tanggal pasti kendaraan tersebut, masih menunggu tanggal baik. Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara launching sepeda motor ini.

Berawal dari mimpi Garasindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, pada 2015, sebuah proyek riset kendaraan roda dua yang ramah lingkungan dan hemat energi dimulai. Setahun kemudian, tepatnya pada Mei 2016, sebuah purwarupa kendaraan masa depan yang diberi nama Gesits lahir. Motor ini diklaim sebagai kendaraan yang ramah lingkungan yang menggunakan teknologi propulsi bertenaga listrik.

   
Penulis: