Penjualan Rendah, Royal Enfield Stop Produksi Continental GT

 365 views

Mumbai – Pabrikan sepeda dari Inggris, memutuskan untuk menghentikan Continental GT di India setelah 5 tahun meramaikan pasar motor di Negeri Hindustan. Meski demikian, Royal Enfield memastikan bahwa ekspor motor Continental GT ke negara lain masih tetap dilanjutkan.

Royal Enfield Continental GT 750 – indianautosblog.com

Royal Enfield menerangkan jika pihaknya akan tetap menghargai konsumen dan mengirimkan pesanan motor Royal Enfield Continental GT yang telah tercatat sampai bulan November 2017 lalu. Sebagai gantinya, Royal Enfield sudah mempersiapkan pengganti Continental GT yang memiliki yang lebih besar, yakni berkapasitas 650 cc.

Sejumlah dealer Royal Enfield di negara pembuatnya pun dikabarkan sudah berhenti menerima pemesanan Continental GT. Padahal sebelumnya Continental GT telah mengawali revolusi sepeda motor Royal Enfield sejak beberapa tahun lalu. Proyek Continental GT bahkan disebut-sebut sebagai perusahaan yang paling ambisius kala itu. Sayangnya angka penjualan sepeda motor Royal Enfield Continental GT tidak pernah memenuhi target perusahaan.

“Pada Juni 2017 pabrikan asal India tersebut mampu menjual Royal Enfield 76 unit, September 66 unit, Oktober berkurang menjadi 26 unit dan November jatuh menjadi 3 unit,” demikian seperti dilansir Indianautosblog.

Continental GT termasuk seri sepeda motor Royal Enfield yang juga dijual di Indonesia. Di Tanah Air Royal Enfield Continental GT dibanderol dengan harga Rp 172 jutaan berstatus on the road (OTR) Jakarta. Sepeda motor bergaya cafe racer ini mempunyai kerangka cradle downtube yang baru dikembangkan.

Selain itu, Royal Enfield juga dilengkapi -komponen kelas atas seperti telescopic front forks dan peredam kejut gas di bagian belakang. Kemudian di sektor pengereman menggunakan rem cakram 300 mm di bagian depan dan cakram Brembo 240 mm pada bagian belakang. Continental GT mengusung mesin single silinder berkapasitas 535 cc berpendingin udara dengan injeksi bahan bakar.

Mesin yang diboyong Continental GT tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga 29 bhp pada 5.100 rpm yang mampu mencapai torsi puncak sebesar 44 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan.

   
Penulis: