Terima Penyegaran, Moto Guzzi V9 Edisi 2021 Lebih Bertenaga

Sepeda-.info – Pada awal tahun 2021 ini, Moto tidak hanya memperbarui adventure mereka, V85 TT. Pabrikan asal Italia tersebut juga melakukan penyegaran pada seri V9, yakni V9 Roamer dan V9 Bobber. Motor dengan desain tersebut tidak cuma menerima revisi pada sisi eksterior, melainkan juga sektor dapur pacu.

Moto Guzzi V9 – www.baakmotocyclettes.com

Dikutip dari Ultimate Motorcycling, Moto Guzzi V9 Bobber dan V9 Roamer edisi 2021 sekarang memiliki yang mampu mencapai tenaga maksimal 65 HP dan menembus torsi puncak 54 ft-lbs. Untuk mengakomodasi daya yang besar tersebut, kedua sepeda motor ini telah dibekali dengan headstock yang ditingkatkan, yang diklaim akan meningkatkan stabilitas dan presisi berkendara.

Sementara, untuk meredam getaran ekstra yang datang dengan motor yang lebih bertenaga, Moto Guzzi V9 mendapatkan footpeg yang dipasang di karet. Daya yang ditingkatkan juga dimanfaatkan oleh kontrol traksi, merupakan standar. Nah, untuk membantu pengendara melambatkan kuda besi, sudah tersemat sistem ABS pada rem roda.

Khusus untuk Moto Guzzi V9 Bobber edisi 2021, juga menerima beberapa pembaruan. Ada jok baru dan spakbor depan, plus panel samping aluminium berventilasi. V9 Bobber pun sudah didukung dengan dasbor digital baru dan pencahayaan LED penuh. Lampu depan baru memiliki DRL yang berbentuk Mandello Eagle khas Moto Guzzi.

Nah, untuk V9 Roamer, dihadirkan khusus Grigio Lunare dan spakbor belakang berwarna mengilap, termasuk tangki bahan bakar dan panel sisi yang dibuat lebih elegan. juga disertakan di dua Moto Guzzi V9 ini, Moto Guzzi MIA, yakni berupa sistem multimedia yang memudahkan motor terkoneksi dengan ponsel.

Sayangnya, belum ada bocoran berapa yang dipatok Moto Guzzi untuk V9 Bobber dan V9 Roamer edisi 2021. Tanggal peluncuran kuda besi tersebut secara global juga belum terungkap. Sebagai perbandingan, untuk V85 TT edisi 2021, ditawarkan dengan harga mulai 12.990 dolar AS atau sekitar Rp183 jutaan per unit.

Baca juga:   Asyik, Yamaha Freego & Fino Juga Dapat Warna Baru yang Kekinian
   
Penulis: