Peringati Usia 25 Tahun, Ducati Hadirkan Varian Monster 821

– Untuk memperingati 25 tahun usia Monster, pabrikan ternama asal Italia, Ducati akhirnya merilis Monster 821 terbaru di Italia. kelas menengah Ducati ini sekaligus menjadi salah satu dari 5 baru untuk tahun 2018.

“Varian terbaru motor naked paling ikonik produksi Borgo Panigale (markas Ducati) diperkenalkan, sekaligus untuk merayakan 25 tahun kelahiran model orisinal yang diluncurkan di Cologne Show Oktober 1992 silam (Monster 900),” demikian bunyi pernyataan Ducati seperti dilansir Oto.

Ducati Monster 821 – www.roadrunner.travel

Ducati Monster 821 mengusung karakter Monster 900 yang disebut-sebut memiliki performa tinggi, tangguh, dan rider friendly. Namun motor ini memiliki desain yang mirip seperti Monster 1200 yang kekar, kemudian tangki streamline mirip Monster 900 generasi 1992. Penyematan knalpot baru bergaya dual silencer dan lampu depan dengan desain bulat menjadikan motor ini perpaduan apik dari lawas dan terbaru.

Panel instrumen yang ada pada Ducati Monster 821 menggunakan teknologi modern berupa layar TFT berwarna untuk menyajikan informasi secara terperinci pada sang pengendara seperti posisi gigi transmisi hingga konsumsi bahan bakar. Bagi pengendara yang bersedia mengeluarkan uang lebih juga tersedia tambahan, yakni Quick Shift Up/Down dan Ducati Multimedia System.

Selanjutnya ada fitur standar Ducati Safe Pack yang mengombinasikan sejumlah sistem keselamatan seperti anti lock braking system (ABS) dari Bosch dan traction control. Keduanya dapat diatur sendiri penggunaannya oleh sang pengendara. Kemudian Ducati Monster 821 juga dibekali 3 mode berkendara, penyesuaian respons tuas gas, dan tenaga maksimal yang bisa dihasilkan.

Motor teranyar besutan Ducati ini menggunakan rem cakram ganda dari Brembo dengan ukuran 320 mm di bagian roda depan. Lalu suspensi depan memakai upside down ukuran mencapai 43 mm. Di sektor dapur pacu, Ducati Monster 821 mengusung L-Twin Testastretta 821 cc berpendingin cairan yang disebut-sebut sanggup menyemburkan torsi puncak 86 Nm pada 7.750 rpm dan tenaga maksimal 108,77 PS pada 9.250 rpm dengan sistem transmisi 6 percepatan manual.

Ducati Monster 821 hadir dalam 3 pilihan warna, yakni kuning, merah, dan hitam doff. Ducati berencana memamerkan motor ini dalam ajang bergengsi EICMA 2017 pada 5 November 2017 mendatang di Milan.

   
Penulis: