Pertengahan Januari 2019, Kawasaki Versys X 250 Terbaru Siap Mengaspal

 120 views

Sepeda- Memasuki tahun yang baru, sejumlah pabrikan otomotif melakukan sejumlah penyegaran pada mereka. misalnya, dikabarkan akan meluncurkan pembaruan dari Versys X 250. Menurut kabar, edisi teranyar dari sepeda motor adventure ini akan dirilis pada pertengahan Januari 2019 mendatang.

Kawasaki Versys X 250 – www.bikesrepublic.com

Menurut media Young Machine, produk ini akan tersedia dalam dua pilihan , yaitu Metallic Moon Dust Gray dan Metallic Flat Spark Black. Selain kombinasi dan anyar, sepeda motor touring seperempat liter ini juga akan dibekali sejumlah tambahan, seperti crash bar, hand guard, serta kotak penyimpanan di jok belakang.

Tidak cuma dari sisi tampilan, pabrikan dengan warna kebesaran hijau juga akan merombak bagian jantung pacu Versys X 250. Kawasaki mengatur ulang performa agar motor mampu menghasilkan tenaga di putaran bawah yang halus. Hasilnya, karakter masin ketika di jalan aspal maupun jalur off-road tidak jauh berbeda sehingga biker tidak perlu melakukan penyesuaian lagi.

Sektor jantung pacu Versys X 250 sendiri mengusung mesin tipe 4-stroke, DOHC, dua silinder, 4 katup, berkapasitas 248cc. Di atas kertas, sepeda motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal 34 HP pada putaran 11.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 21 Nm pada putaran 10.000 rpm, yang disalurkan melalui sistem transmisi manual enam percepatan.

Untuk menunjang stabilitas dan keamanan pengendara, Versys X 250 juga didukung suspensi depan model teleskopik berukuran 41 mm serta peredam kejut belakang dipasang di lengan ayun tunggal. Sepeda motor ini juga dilengkapi rem model cakram berukuran 290 mm, baik untuk roda depan maupun roda belakang, meski belum diketahui apakah akan mengusung sistem ABS atau tidak.

Menurut kabar yang beredar, Kawasaki akan meluncurkan Versys X 250 edisi 2019 pada tanggal 15 Januari mendatang di Jepang. Sejumlah media memprediksi sepeda motor ini akan dilepas dengan harga sekitar 680 ribu yen atau setara Rp90 jutaan. Sementara, untuk pasar Indonesia, pihak Kawasaki belum memberikan informasi terkait generasi terbaru Versys X 250.

   
Penulis: