Pesaing NMAX, Kymco X-Town Mejeng di Arena GIIAS 2019

 123 views

Jakarta – PT Smart Indonesia (Kymco) turut berpartisipasi dalam ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Dalam pameran tahunan tersebut, Kymco menghadirkan matic mereka, yakni Kymco X-Town di Hall 10. Sayangnya kehadiran X-Town hanya sebatas tes pasar saja, masih belum dirilis secara resmi. yang diusung X-Town pun masih belum dibeberkan.

Kymco X-Town – www.motoservices.com

“Kami sedang melakukan tes dan riset pasar untuk Kymco X-Town. Dari hasil itu barulah kami putuskan jadi atau tidak X-Town dijual di Indonesia. Jika jadi maka kapan, mesin apa, berapa harganya dan lain-lain akan diketahui setelahnya,” kata Chandra Permana, PR Kymco Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Minggu (21/7), seperti dilansir Otospirit.

Lebih lanjut Chandra mengungkapkan bahwa rencananya skutik bertubuh bongsor itu baru akan diluncurkan tahun depan. Pasalnya, ada kabar terkait regulasi yang akan diubah. Pemerintah disebut-sebut akan mengenakan pajak barang mewah mulai dari motor-motor yang kapasitasnya 250 cc. “Untuk kapasitas mesinnya sendiri, mungkin antara 125 cc, 250 cc, atau 300 cc,” jelas Chandra.

Adapun untuk unit motor yang dipajang di GIIAS saat ini tampaknya mengusung mesin berkapasitas 250 cc. Apabila dilihat dari rem dan sticker yang tertempel di spatbor depan, skutik Kymco X-Town telah ditunjang dengan pengereman anti-lock braking system.

Kymco X-Town mengusung gaya touring yang mengombinasikan 3 elemen dasar, yakni Comfort, Power, dan Fun. Maxi scooter dengan lampu belakang berbentuk X ini juga ditunjang oleh bagasi bawah jok yang besar dan diklaim mampu menyimpan hingga 2 helm full face sekaligus.

Skutik keren ini pada dasarnya telah dipasarkan di sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat. Pilihan mesin yang tersedia adalah 125cc (X-Town 125i) dan 300cc (X-Town 300i). Bahkan di Inggris sana Kymco X-Town dijual dalam 2 lengkap tersebut. Sebagai informasi, untuk X-Town 300i mengusung mesin berkubikasi 276 cc, 1 silinder, SOHC, fuel injection, dan dapat menghasilkan tenaga 17,1 kW. Sedangkan yang 125i mesinnya 125 cc, 1 silinder, SOHC, fuel injection dan menghasilkan tenaga 11 kW.

   
Penulis: