Peugeot Bakal Hadirkan Scooter Speed Fight 4 untuk Tantang BeAT dan Mio?

 1932 views

Milan – Selain sport, matik (skutik) juga menjadi salah satu segmen yang cukup ramai di Indonesia. Bahkan menurut data yang dihimpun oleh Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), 70% total penjualan di Tanah Air disumbang oleh skutik.

From : http://naikmotor.com/

Hal inilah yang mengakibatkan persaingan di segmen skutik Indonesia pun makin ketat. Kabarnya, pabrikan asal Perancis, Peugeot juga akan menghadirkan skutik untuk menyaingi motor lokal Beat Street eSP dan .

Baca juga:   Kuasai Segmen Motor Bebek 150cc, Yamaha MX King Usung 4 Warna Baru

Skutik yang sedang dipertimbangkan untuk dipasarkan di Indonesia adalah Peugeot Scooter Speed Fight 4. Dari segi tampilan, skutik satu ini memiliki bodi yang ramping, ringkas, dengan velg 13 inci, dibalut ban (depan-belakang) 130, dan dijamin lincah saat diajak berkendara.

Penampilan Peugeot Speed Fight 4 secara sepintas memang mirip motor offroad dengan pelek besar. Untuk mesin, Peugeot Speed Fight 4 menggunakan kapasitas cc yang mampu menyemburkan tenaga sampai 11 Tk. Sayangnya motor bongsor ini diperkirakan akan lebih mahal dari Mio bila tahun depan memang benar-benar jadi masuk Indonesia. Apalagi dengan status CBU, sudah pasti jualnya bakal melonjak.

Baca juga:   Honda PCX Listrik Resmi Meluncur & Usung Torsi Cukup Besar

Meski demikian, Peugeot Speed Fight 4 kental dengan nuansa sporty karena dilengkapi sepasang lampu LED dan ambiens cahaya putih di depan fairing, kemudian panel indikator digital, dan sok tunggal dengan tabung di belakang.

Sayangnya pihak Garansindo Technologies selaku agen pemegang merek (APM) Peugeot di Indonesia masih belum bisa memberikan kepastian terkait Peugeot Speed Fight 4. “Sekali lagi, kami masih belum bisa bicara banyak soal kepastian dipasarkan atau tidak. Tetapi, minat dari kami tetap ada,” ujar Dhani M Yahya, Direktur Pelaksana Garansindo Technologies.

Baca juga:   Usung Gaya Scrambler, Benelli Leoncino 250 Meluncur Seharga Rp49,8 Jutaan
   
Penulis: