Piaggio Rilis Motor Sport Naked Aprilia Shiver 900, Segini Harga Banderolnya

Jakarta – PT kembali merilis sepeda di Tanah Air. Setelah puas dengan Vespa, kini Piaggio menghadirkan teranyar dari lini Aprilia, yakni Shiver 900. Motor ini bakal ditampilkan dalam rangkaian acara mall to mall exhibition mulai tanggal 7-13 Oktober 2019 di Pondok Indah Mall 2 Jakarta.

Piaggio Aprilia Shiver 900 – www.idntimes.com

Menurut President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, Aprilia Shiver 900 hadir dengan sejumlah peningkatan, mulai dari mesin, , dan struktur chassis yang dapat mendukung performanya saat digunakan berkendara. “Motor ini mengusung mesin 900cc bersilinder kembar. Sehingga, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan sensasi berkendara lewat tenaga serta torsi yang tinggi,” ujar Marco, Selasa (8/10), seperti dilansir Republika.

Aprilia Shiver 900 dibekali dengan shock absorber yang bersumbu langsung ke swingarm guna meningkatkan kemampuan suspensi. Sedangkan untuk panel instrumennya, sport naked bike tersebut dilengkapi layar TFT full colour ukuran 4,3 inci yang mampu menampilkan informasi berupa sistem navigasi, speedometer, rev counter, temperatur pendingin, temperatur udara, dan jam.

Bahkan melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app, juga diklaim dapat mempermudah pengendara untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan , juga kondisi grip. Bagian jeruji atau spoke bercabang tiga pada roda Aprilia Shiver 900 juga didesain untuk mampu menahan beban agar motor sport keren ini bisa bermanuver secara lincah.

Piaggio membekali Aprilia Shiver 900 dengan mesin berkubikasi 900 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 95 hp dengan torsi 90 Nm. Dalam dapur pacu tersebut terdapat 90 derajat pada tata letak 2 silinder, masing-masing 4 valve timing, dual noken as dan berpendingin cairan.

Tampilan motor Aprilia Shiver 900 mengusung gaya maskulin dan futuristik. Bahkan di bagian belakang pun dilengkapi 2 buah knalpot yang menegaskan kesan gaharnya. Aprilia Shiver 900 dijual dengan harga banderol Rp560 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta. Motor Aprilia Shiver 900 hanya tersedia dalam satu pilihan , yaitu Challenging Red. PT Piaggio Indonesia juga menyediakan paket aksesoris eksklusif dengan harga Rp60 juta.

   
Penulis: