Piaggio Indonesia Berencana Boyong Skuter Roda Tiga Terbaru

 682 views

Jakarta ternama asal , Piaggio akan menambah baru dalam segmen roda tiga mereka, yakni MP3. Piaggio akan meluncurkan model MP3 300 Sport LT dan MP3 500 Sport LT. Kedua varian tersebut sekaligus melengkapi model yang sudah ada, yaitu MP3 Sport LT ABS/ASR dan MP3 Business LT ABS/ASR.

Piaggio MP3 – id.pinterest.com

Kedua varian baru MP3 ini juga mengusung pengereman ABS dan sistem kontrol traksi ASR (Anti-Slip Regulation). Bahkan MP3 disebut-sebut roda tiga pertama yang dilengkapi ABS.

ABS sendiri merupakan fitur yang bisa mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Sedangkan ASR merupakan fitur yang bisa membuat roda belakang mencengkeram lebih optimal dalam berbagai kondisi jalanan. Fitur ASR pun sengaja dibuat canggih melalui kontrol lebih untuk pengguna cukup dengan menekan tombol saat hendak menon-aktifkannya.

Perbedaan lain ada pada bagian aksesoris. Sebagai contoh, varian Sport tampil dengan pelat nomor yang berbeda di bagian belakang. Kemudian jahitan jok mengusung kelir merah, dengan sejumlah bagian lain mengusung warna abu-abu.

Meski demikian, varian lama maupun yang baru sama-sama menggendong 2 mesin, yakni mesin 300 cc bertenaga 21,1 Tk, sedangkan kapasitas yang lebih besar, 500 cc mampu menghasilkan tenaga 39,5 Tk. Di Indonesia sendiri varian Piaggio MP3 yang dipasarkan hanya satu, yakni MP3 300 Yourban yang menggendong mesin 300 cc.

Namun kabar baiknya, PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia kini tengah mempertimbangkan untuk memperbarui tampilan MP3 Yourban. Sayang pihak Piaggio Indonesia masih belum dapat memastikan kapan mereka akan merilis motor Piaggio MP3 terbaru.

“Piaggio MP3 kami sedang consider (mempertimbangkan) sih nanti akan ada pembaruannya. Cuma kapannya belum tahu, kita lihat nanti ya,” ujar Robby Gozal, Public Relation and Communication Manager Piaggio Indonesia di Jakarta, seperti dilansir Viva.

Robby mengakui jika pasar skuter matik (skutik) roda 3 di Indonesia memang belum terlalu ramai. Meskipun penjualan Piaggio MP3 cukup baik, namun volumenya tak terlalu tinggi seperti motor-motor varian lainnya yang disediakan perusahaan. “Piaggio MP3 masih dijual, di beberapa diler kami masih ada stoknya, tapi cuma sedikit ya enggak banyak. Di sini dikeluarin MP3 125, 250, 300. Mulai dari 2013-2014 begitu kita sudah keluarin Piaggio MP3,” kata Robby.

   
Penulis: