Tanpa Seremoni, Piaggio Medley S 2020 Ternyata Sudah Rilis di Indonesia

Sepeda-motor.info – Seperti diberitakan sebelumnya, PT Indonesia baru saja meluncurkan model S 125 i-get , yang mengalami sejumlah ubahan. Nah, tidak banyak yang tahu, sebelum merilis seharga Rp39 jutaan tersebut, ternyata merk yang berbasis di Italia itu sudah memasarkan Medley S edisi 2020 untuk pasaran dalam negeri.

Piaggio Medley S 2020 – www.otospirit.com

Dikutip dari Oto, setelah pertama kali diperkenalkan di gelaran EICMA pada 2019 lalu, kemudian meluncur di Vietnam, urban itu kini bisa dirasakan masyarakat Indonesia. Meski tak ada ubahan signifikan, motor otomatis ini tampil lebih fresh dibanding model sebelumnya, dan ditawarkan dengan berkisar Rp48,5 juta on the road Jakarta. Namun, per 1 September 2020, akan naik menjadi Rp49,9 jutaan.

Baca juga:   Siap-Siap, Besok KTM Bakal Luncurkan Moge Duke 790 & 790 Adventure!

“Sebenarnya unit sudah masuk sejak April 2020. Karena terkendala pandemi COVID-19, peluncurannya menjadi tertunda. Ini sengaja kita bawa agar awak media bisa melihat lebih dekat Medley S 150 ABS yang baru,” tutur PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal. “Unit ini tentunya sudah ready dan sudah ada di jaringan kami.”

Baca juga:   Hadir Dengan Ban Tubeless, New Yamaha Fino 125 Blue Core Dibanderol Mulai Rp 17,3 Juta

Ada sejumlah perubahan pada Piaggio Medley S, meski tidak terlalu banyak. depannya terkesan modern berkat penggunaan LED. Selain itu, instrumen panel sudah menggunakan full-digital, serta bisa terhubung ke smartphone melalui aplikasi Mia Connectivity System. Geser ke tengah, aura sporty semakin terasa berkat jok hitam dengan jahitan kontras berwarna merah. Cover knalpot, footstep belakang, dan velg pun turut didesain ulang.

Dalam hal kepraktisan, Medley S memiliki bagasi 36 liter yang dapat menyimpan 2 helm full-face sekaligus. Untuk membukanya pun cukup mudah, hanya dengan menekan tombol di kiri setang. Selain itu, diberikan pelapis yang bisa dilepas pada bagian pijakan kaki, agar lebih mudah dicuci. Kemudian, di bawah setang, telah terdapat USB socket untuk mengisi daya baterai gadget pengendara.

Baca juga:   Dibalut Livery MotoGP, Ini Harga Yamaha R15, Vixion, dan Aerox

Sementara, di dapur pacu, skuter ini menggunakan mesin 155cc, 4-langkah, silinder tunggal, berpendingin cairan dan teknologi Start & Stop. Ia diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,7 HP pada 7.750 rpm dan torsi 14,4 Nm di putaran 6.500 rpm. Dengan dukungan mesin itu, menempatkan Medley 150 S ABS sebagai skuter paling bertenaga di kelas 155cc.

   
Penulis: