Piaggio MP3 Yourban, Skuter Matik Roda Tiga Inovatif dan Dinamis

 2235 views

Inovasi dalam bidang otomotif, khususnya roda dua, kian hari kian pesat. Tak cuma pergantian sistem transmisi manual menjadi otomatis, saat ini juga sudah mulai banyak yang mengusung , dengan dua roda di depan, salah satunya Piaggio MP3 Yourban.

Sebelumnya, Piaggio lebih dulu terkenal sebagai produsen yang tersohor itu. Kemudian, seiring dengan perkembangan zaman, asal Italia tersebut juga mulai memproduksi skuter otomatis yang tentunya mengusung ciri khas mereka, yaitu bodi unik dan elegan.

Khusus untuk MP3 Yourban, setidaknya sudah ada dua model yang telah dilepas Piaggio ke , yaitu dengan berkapasitas 125cc dan berkapasitas 300cc. Berikut masing-masing model Piaggio MP3 Yourban.

Piaggio MP3 Yourban 125

MP3 Yourban 125 bisa dikatakan sebagai bukti dari desain canggih dan revolusioner Piaggio di lini skuter roda tiga. Produk ini menggunakan teknologi terkini dan hadir dengan identitas Italia serta bodi yang istimewa. Meski hadir dengan dua roda di sektor depan, namun pengendara tak perlu khawatir karena kedua roda tersebut bisa ikut miring seiring dengan kecepatan motor.

Selain itu, keunikan lain skuter ini adalah mampu berdiri seimbang tanpa pengendara menurunkan kaki. Dan, ketika mengaktifkan kunci kemiringan roda depan yang terletak di grip sebelah kanan, maka roda skuter ini akan kaku seketika.

Untuk sektor jantung pacu, Piaggio membekali MP3 Yourban 125 dengan mesin tipe 4-stroke, silinder tunggal, 4 katup, berkapasitas 124cc, fuel injection. Dengan modal tersebut, skuter matik ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 11 kW pada putaran 9.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Di Indonesia, MP3 Yourban 125 hadir dalam lima pilihan yang menarik, yaitu Nero Cosmo, Rosso Ibis, Orion Grey, Bianco Perla, dan Grey. Satu unit skuter matik ini ditawarkan dengan harga Rp99,9 jutaan.

piaggio mp3 yourban 125 – www.scooter-infos.com

 

Piaggio MP3 Yourban 300

Skuter matik ini pertama kali menyapa publik otomotif Indonesia pada tahun 2014 lalu. Meski memiliki bodi yang agak besar dan terkesan lebar, namun pihak Piaggio Indonesia mengklaim bahwa motor ini punya dimensi ekstra kompak dan cukup gesit ketika digunakan di lahan parkir yang super padat. Selain itu, seperti model MP3 Yourban 125, skuter ini juga disokong dengan dua roda di bagian depan.

Untuk sektor jantung pacu, Piaggio membekali MP3 Yourban 300 dengan mesin tipe 4-stroke, silinder tunggal, 4 katup, berkapasitas 278cc, liquid-cooled, fuel injection. Dengan modal tersebut, skuter matik ini diklaim mampu meletupkan daya 16,7 kW pada putaran 7.750 rpm dan torsi puncak menembus 24 Nm pada putaran 5.750 rpm.

Di Indonesia, MP3 Yourban 300 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan putih. Untuk bisa meminang skuter matik ini, calon konsumen harus merogoh kocek sebesar Rp210.000.000.

piaggio mp3 yourban 300 – acescooters.com.au

 

   
Penulis: