Prioritaskan Keamanan, Bosch Produksi Rem ABS untuk Bebek & Skutik

 1838 views

Jakarta – Pada ajang Motorcycle Show (IMOS) , para peserta mengenalkan untuk memaksimalkan performa dan keselamatan pengendara. Salah satu brand yang turut terlibat aktif dalam hal ini adalah . sudah mengembangkan sistem pengereman Antilock Breaking System (ABS) di kendaraan bermotor sejak lebih dari 30 tahun silam.

From : http://www.solopos.com/

PT Robert Bosch Indonesia memperkenalkan terbaru dari perangkat ABS 10 di perhelatan IMOS 2016. Banyak sepeda motor dengan kapasitas besar atau motor sport yang telah mengadaptasi rem ABS. Teknologi pengereman ABS disebut-sebut lebih aman dan nyaman ketika digunakan saat berkendara. ABS juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan pada sepeda motor.

Baca juga:   Nerve Autonomous Street Racer, Motor yang Dapat Menyetir Sendiri

Teknologi ABS 10 kali ini tidak hanya dapat diterapkan pada motor-motor sport saja, tetapi juga sepeda motor dengan mesin kecil. Untuk itu, Bosch melakukan pengembangan dengan memperkecil ukuran ABS agar cocok dipakai di sepeda motor kelas cc seperti dan skutik.

Menurut data dari World Health Organization (WHO), 36 persen kecelakaan di Indonesia melibatkan sepeda motor. Senada dengan hal itu, Bosch menyatakan bahwa tercatat 21 ribu kecelakaan melibatkan sepeda motor di negara Indonesia dan Thailand per tahun.

Baca juga:   Siap-Siap, Suzuki Bakal Meriahkan PRJ 2018 dengan Motor Terbaru

“AISI sangat mendukung penggunaan teknologi ABS. Kami akan melihat lebih dulu kesiapan industri untuk penggunaan ABS di -produknya. Jadi jangan membuat regulasi namun ABS tidak ada. Mungkin realisasinya pada satu atau dua tahun lagi,” ujar Gunadi Sinduwinata selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Sabtu (5/11).

   
Penulis: