PT KMI Resmi Rilis Motor Touring 250cc Kawasaki Versys-X 250

 3148 views

Tangerang – PT Indonesia (KMI) akhirnya merilis sepeda terbarunya pada Rabu (30/11) kemarin di Bintaro, Tangerang Selatan. Sesuai prediksi, rupanya KMI meluncurkan Kawasaki Versys-X 250.

Kawasaki Versys-X 250 – www.suara.com

 

Kawasaki Versys-X 250 merupakan touring 250 cc pertama yang dipasarkan di Indonesia. Hal ini sekaligus menjadi penanda bahwa Kawasaki adalah pelopor untuk segmen 250 cc. Beberapa waktu lalu Kawasaki juga mempelopori kelas 250 cc lewat Ninja.

Section Head Sales and Marketing PT KMI, Aliong Iskandar mengatakan bahwa Kawasaki Versys-X 250 menggunakan mesin 250 cc, 2 silinder, 4 tak, DOHC, memiliki tenaga 33,5 Tk dan torsi 27,1 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

Kawasaki Versys-X 250 tersedia dalam 2 , yakni standar dan tourer. Walaupun keduanya memiliki mesin yang sama, tourer diklaim mempunyai dan aksesoris yang lebih lengkap.

tourer dilengkapi dengan rem ABS. Juga aksesori lengkap mulai dari slot cas ponsel, engine guard, fog lamp, dan hand guard,” kata Aliong. Di samping itu tourer telah dilengkapi standar tengah, sedangkan standar tak memiliki fitur tersebut.

Sementara untuk tampilan, motor tersebut memang terlihat simpel. Rodanya menggunakan jari-jari berukuran 19 dan 17 inci untuk bagian depan dan belakang. Sedangkan untuk indikatornya menggunakan paduan dari analog (rpm indicator) dan digital.

Kawasaki Versys-X 250 Tourer tersedia dalam pilihan hijau dan oranye, sedangkan yang standar hanya hijau dan abu-abu. PT KMI membanderol Kawasaki Versys-X 250 dengan Rp 61,9 juta (standar) dan Rp 72,2 juta (tourer).

PT KMI sendiri optimis dapat menjual Kawasaki Versys-X 250 hingga 5.000 unit dalam 1 tahun. Hal ini tak lain karena Kawasaki Versys-X 250 sudah lama dinantikan oleh para penggiat touring. “Targetnya bisa jual 5 ribu unit Versys-X 250 setahun,” ujar Deputy Head Sales and Promotions KMI, Michael C Tanadhi.

“Yang tourer jualnya lebih besar sekitar 60 persen kita optimis karena dari pengalaman kita jual yang Versys 650 yang biasanya mereka ingin punya aksesoris, foglamp dan DC outlet,” imbuhnya.

   
Penulis: