Ramaikan IIMS 2018, Kymco Boyong Skuter Like 150i dan AK550

 476 views

Sepeda-.info – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang bakal berlangsung tanggal 19 April hingga 29 April mendatang akan menjadi arena banyak pabrikan untuk memamerkan produk mereka. Kymco salah satunya, yang dikabarkan bakal memboyong dua teranyarnya, yaitu Kymco Like 150i dan Kymco AK550.

Kymco Like 150i – ultimatemotorcycling.com

Informasi tersebut terungkap lewat situs PT Smart Motor Indonesia yang menjadi agen pemegang merek Kymco di Tanah Air. Perusahaan asal Taiwan itu pun tidak sungkan untuk memberitahukan bahwa akan menghadirkan dua motor baru di IIMS 2018. “Ya, kami akan meluncurkan produk baru, (namun) untuk , belum bisa komentar,” tutur Manajer PT Smart Motor Indonesia, Jonny.

Untuk Kymco Like 150i, ini merupakan yang jika dilihat dari penampilannya, terinspirasi dari motor asal Italia, Vespa. Bodinya tampak berisi dan membulat, mirip dengan skuter buatan Piaggio tersebut. Di pasar AS, produk ini mengusung suspensi depan model teleskopik dan suspensi belakang tipe ganda. Selain itu, terdapat juga ABS (anti-lock braking system) untuk keselamatan.

Di sektor jantung pacu, diketahui bahwa Kymco Like 150i menggendong satu silinder, SOHC, berkapasitas 149,8cc. Dengan modal tersebut skuter ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 13,68 PS pada putaran 9.000 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 11,79 Nm pada putaran 6.500 rpm, via .

Sementara, untuk model Kymco AK550, merupakan skuter matik yang memiliki bodi lebih bongsor. Kendaraan tersebut agaknya dirancang untuk memuaskan hasrat konsumen yang senang touring atau melakukan perjalanan jarak jauh. Mengusung rangka dan pelek yang terbuat dari bahan aluminium, bobot motor ini terbilang enteng untuk ukuran maxi scooter.

Menurut situs resmi Kymco Australia, model tersebut dibekali mesin berkapasitas 550cc, dua silinder, pendingin cairan, dan mampu menyemburkan daya 53,4 PS. Untuk kenyamanan dan keamanan, pabrikan tidak lupa membenamkan suspensi upside down, sistem pengereman ABS dari Bosch, dan bagasi yang cukup luas.

   
Penulis: