Repsol Honda Luncurkan Motor Terbaru Musim 2017 di Jakarta

 1851 views

Sepeda-.info – Tidak seperti tim lain yang memilih melakukan peluncuran di markas besar mereka, seperti halnya Movistar di Madrid atau Ducati di Bologna, tim Repsol malah memilih Indonesia sebagai tuan rumah peluncuran motor RC213V yang bakal digunakan di ajang 2017. Menurut rencana, peluncuran motor baru ini akan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2017 di ibukota .

Repsol Honda Luncurkan Motor Terbaru Musim 2017 di Jakarta – www.bola.com

 

Sebenarnya, bukan kali pertama Repsol Honda merilis motor anyar mereka di Tanah Air. Ini sudah kali ketiga bagi tim dengan kebesaran oranye tersebut meluncurkan motor balapan mereka di Indonesia. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Belgia ini sempat memamerkan kuda besi anyar mereka untuk tahun 2015 di Bali dan musim lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Untuk musim balap tahun ini, tim Repsol Honda masih akan diperkuat dengan formasi pembalap yang sama, yaitu Marc Marquez (juara bertahan MotoGP) dan Dani Pedrosa, yang sama-sama berasal dari Spanyol. Khusus untuk Marquez, Jakarta bukan kota yang asing bagi rider tersebut karena tahun lalu ia pernah berkunjung ke ibukota dan sempat bermain futsal bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menurut sebuah kabar, Marc Marquez saat ini sedang menikmati liburan musim dinginnya dengan bermain salju di Australia. Sebelum memamerkan motor baru di Indonesia, ia bersama Dani Pedrosa dan tim, terlebih dulu terbang ke Malaysia untuk melakukan tes pramusim pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang pada akhir Januari mendatang.

   
Penulis: