Resmi Dipasarkan Harga Rp 40,3 Juta, Apa Saja Fitur Canggih New Honda PCX Hybrid Rakitan Lokal?

 315 views

Jakarta – Sejak beberapa bulan lalu PT Astra (AHM) meluncurkan New PCX Hybrid. Motor bertenaga hibrida tersebut pun baru saja resmi dipasarkan dengan banderol Rp 40,3 juta berstatus on the road DKI Jakarta. tersebut diketahui terpaut lebih mahal Rp 12,5 juta dari PCX terendah seharga Rp 27,8 juta.

Honda PCX Hybrid – www.federaloil.co.id

Seperti halnya PCX tipe konvensional, skutik yang dirakit secara lokal di pabrik PT AHM Sunter ini dipersenjatai mesin berkapasitas 149,3 cc. Bedanya, PCX hybrid menyimpan baterai yang terdiri dari berbagai tipe, yakni MF tipe 12 volt dan lithium-ion tipe 50.4 v- 4 Ah yang menyuplai tenaga ke motor assist. hybrid pada motor ini bekerja ketika tuas gas diputar dengan spontan.

Tenaga motor assist dari baterai lithium-ion tersebut diklaim dapat meningkatkan torsi, sehingga membuat akselerasi PCX hybrid lebih responsif dari versi standar. Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, All New Honda PCX Hybrid adalah kendaraan roda dua pertama di dunia yang hadir di Indonesia. “All New Honda PCX Hybrid ini merupakan salah satu bentuk konsistensi AHM untuk terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi seiring dengan berkembangnya bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia,” kata Inuma, Sabtu (14/7), seperti dilansir Kontan.

Teknologi hybrid PCX juga disebut-sebut dapat menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar berdasar pengetesan Euro 3 menggunakan metode ECE R40. Selain itu, PCX hybrid juga dilengkapi beberapa mode berkendara, mulai dari mode ‘D’ (drive) yang merupakan mode standar ketika mesin dinyalakan, mode ‘S’ (sport) untuk pengendara yang membutuhkan akselerasi, serta mode ‘idling’ yang performa tenaganya sama seperti mode D.

“Motor ini masih terus berusaha menyuguhkan kendaraan dengan inovasi terbaru. Berbagai macam yang disematkan pada ini kami dedikasikan untuk memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan,” sambung Inuma.

New Honda PCX hybrid diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 14,4 tenaga kuda pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Dari segi tampilan sebenarnya masih sama seperti PCX biasa, bedanya PCX hybrid hadir dalam pilihan Hybrid Blue dan penyematan logo hybrid di bagian sisi bodi.

   
Penulis: