Resmi Dipasarkan, Harga Skuter Listrik Vespa Elettrica Bikin Gigit Jari

Milan – Setelah lama diperbincangkan, akhirnya motor Vespa yang mengusung nama Elettrica resmi dijual dengan cukup fantastis, yakni euro 6.390 atau sekitar Rp 110 jutaan jika dikonversi dalam rupiah. Vespa Elettrica akan dipasarkan ke seluruh dunia dan dijadwalkan memasuki pasar Asia mulai tahun 2019 mendatang.

Vespa Elettrica – beritagar.id

Group pun telah membuka pemesanan motor listrik Vespa pertama mereka ini secara online lewat website resmi sampai bulan November 2018 depan. “Pemasaran skala global dari Vespa Elettrica melalui jaringan dealer akan dimulai pada bulan November bertepatan dengan pameran EICMA 2018 di Milan. Penjualan akan dimulai di Eropa, untuk kemudian diperluas ke AS dan Asia pada awal 2019,” demikian ujar , seperti dilansir Liputan6.

asal ini juga menawarkan program cicilan menarik dengan uang muka dan cicilan ringan. Di wilayah Eropa, listrik Vespa Elettrica dapat diangsur dengan besaran 99 euro atau sekitar Rp 1,7 jutaan, bahkan khusus di tenor cicilan dapat mencapai 72 bulan.

Dari segi , Vespa Elettrica benar-benar kendaraan full elektrik karena tak ada satupun mesin konvensional yang dibenamkan di dalamnya. Jantung pacu Vespa Elettrica terdiri dari motor brushless dengan boost yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 5,4 Tk. Walaupun tenaga motor satu ini terbilang kecil, torsi yang dihasilkan ternyata cukup besar, mencapai 200 Nm.

Vespa Elettrica ditunjang dengan baterai utama lithium yang dapat terisi penuh dalam kurun waktu 4 jam. Baterai Vespa Elettrica dapat diisi ulang lewat colokan listrik rumahan atau di charging station. Sekali isi baterai hingga penuh, Vespa Elettrica dapat menempuh jarak hingga 100 km, cukup ideal untuk mobilitas harian di area perkotaan saja. Siklus baterai tersebut mencapai 1.000 kali pengecasan, yang jika dikilometerkan sekitar 50.000-70.000 km atau berkisar 10 tahun penggunaan.

Sayangnya untuk pasar Tanah Air, rupanya pihak Piaggio masih belum siap untuk menjual Vespa Elettrica dalam waktu dekat. Pasalnya mereka masih ingin meninjau respons masyarakat terhadap motor listrik dan kesiapan infrastruktur untuk pengecasan baterai.

   
Penulis: