Resmi Dirilis, Triumph New Tiger 800 XCX Dibanderol Harga Rp 475 Juta

Jakarta – PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor Triumph di Indonesia akhirnya resmi merilis sepeda motor adventure Triumph Tiger 800 XCX terbaru. Motor lebih kecil dari Triumph Tiger 1200 ini hadir dengan sejumlah perubahan, baik dari segi sasis dan mesinnya, serta -fitur yang lebih canggih dari sebelumnya.

Triumph New Tiger 800 XCX – RevZilla

Menurut Presiden Direktur GAS, Hari Triadji, tren berpetualang di berbagai kondisi jalanan menggunakan motor gede () kini semakin disukai di Indonesia. Oleh sebab itu, pasar motor adventure, baik yang mesinnya kecil atau besar pun makin tumbuh di Tanah Air. “Hari ini kami memperkenalkan Triumph New Tiger 800 XCX dengan berbagai ubahan, baik secara performa maupun kelengkapan fitur-fitur barunya. Kami ingin bermain di pasar adventure, karena pasarnya terus tumbuh. Motor ini mempunyai kemampuan lebih baik dari konstruksi sasis hingga mesinnya sebagai teman berpetualang di segala medan,” jelas Hari di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (15/8), seperti dilansir Viva.

Motor petualang buatan Inggris ini dilengkapi fitur menarik berupa pemanas grip dan jok. “Heater grip sangat membantu dan dibuktikan teman-teman yang suka touring. Terlepas dari Eropa, di Indonesia dalam kondisi tertentu juga bermanfaat,” bebernya.

Motor Triumph New Tiger 800 XCX dibekali 3 silinder dengan kapasitas 800 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 95 PS. Selain itu, Triumph New Tiger 800 XCX juga dilengkapi fitur lain yang juga ada pada motor pesaingnya, BMW F 850 GS, yakni instrumen TFT atau Thin Film Transistor yang lebih berwarna. Sebab instrumen sebelumnya masih mengandalkan display biasa. Triumph juga menyisipkan 5 pilihan mode berkendara seperti dan off road pro untuk menawarkan sensasi berkendara yang berbeda.

Motor Triumph New Tiger 800 XCX dijual di Indonesia dengan resmi Rp 475 juta berstatus off the road. “ Rp 475 juta off the road itu untuk yang versi standard (tanpa aksesori seperti panniers, hand guard dll). Sebenarnya ada 50 aksesori, seperti panniers, engine guard, radiator guard dan lain-lain. Kalau mau lengkap, tambah sekitar Rp 30-40 juta itu sudah ready to go anywhere,” tandasnya.

   
Penulis: