Resmi Dirilis, Vespa Primavera 50th Anniversary Dibanderol Rp 42 Juta

 273 views

Jakarta – Setelah lama ditunggu-tunggu kehadirannya, PT (PI) akhirnya resmi meluncurkan motor edisi terbatas, Primavera 50th Anniversary pada Rabu (3/10) kemarin untuk memperingati 50 tahun usia Primavera. Motor edisi ini dirilis dengan mempertahankan image klasiknya, tetapi dengan adanya sejumlah pembaruan .

Vespa Primavera 50th Anniversary – windycitytriumph.com

“Kami bangga bisa meluncurkan Vespa Primavera edisi ulang tahun ke-50, di Indonesia. Itu berarti Indonesia termasuk bagian dari keluarga global Vespa,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, di Jakarta Selatan, Rabu (3/10), seperti dilansir Detik.

Lebih lanjut Marco memaparkan bahwa perayaan 50 tahun skuter ikoniknya ini adalah momen bersejarah. “Edisi terbatas Vespa Primavera 50th Anniversary ini didedikasikan secara khusus bagi orang-orang yang ingin tampil beda dan menjadi inspirasi bagi orang lain,” jelas Marco.

Vespa Primavera 50th Anniversary tersebut mengusung berteknologi i-get dengan kapasitas 150 cc yang merupakan 4 langkah generasi teranyar dengan performa tinggi yang sudah didukung dengan efisiensi bahan bakar. injeksi bertransmisi CVT tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 8,7 kw pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa edisi spesial ini menggunakan pelek roda 12 inci yang terbuat dari perpaduan material aluminium dan berdesain lima jari-jari yang baru. Dengan pelek semacam itu diklaim menawarkan stabilitas dan keamanan berkendara di berbagai kondisi jalanan. Vespa Primavera 50th Anniversary tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Light Blue dan Brown Matte.

Agar lebih terkesan eksklusif dan berbeda dari versi standarnya, Piaggio menyematkan logo The 50th Anniversary dekat kompartemen depan, yakni di saya dalam sebelah kanan. Tak ketinggalan, ada port USB pada skuter matic ini agar dapat dimanfaatkan untuk mengisi baterai gadget. Vespa Primavera 50th Anniversary pun dilengkapi lampu utama dan lampu belakang berteknologi LED serta bagasi luas yang bisa menampung 1 helm full face.

Vespa Primavera 50th Anniversary dijual dengan Rp 42 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta dengan garansi purna jual 3 tahun. Saat ini motor spesial tersebut sudah bisa dipesan di sejumlah dealer resmi. “Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, kami sudah memulai distribusinya ke diler-diler. Jadi unitnya pasti tersedia dan bisa langsung dipesan. Untuk di luar daerah (Jakarta) harus menunggu unitnya, karena sedang proses pengiriman,” jelas Robby Gozal, PR and Communications Manager Piaggio Indonesia.

   
Penulis: