Resmi Diumumkan, Harga Yamaha All New V-ixion R Dibanderol Rp 29,5 Juta

 384 views

Jakarta telah memperkenalkan sepeda terbarunya, All New V-ixion R dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bulan April lalu. Setelah sempat membuat para penggemar menunggu, akhirnya pihak PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan harga banderol untuk Yamaha All New V-ixion R, yakni sebesar Rp 29,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Yamaha V-Ixion R – .kompas.com

Yamaha All New V-ixion R dirilis secara bersamaan dengan motor All New V-ixion biasa yang dijual seharga Rp 26 juta atau terpaut Rp 3,5 juta. V-ixion R dan V-ixion biasa berbeda dari segi , di mana V-ixion R mengusung 155 cc milik Yamaha R15.

“Ini masih harga indikasi termurahnya di angka Rp 29,5 juta. Sementara untuk harga termahalnya kemungkinan tidak akan lebih dari Rp 30 juta,” jelas M. Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations PT YIMM, Selasa (23/5).

“Respon positif mengalir deras. Minat tinggi memiliki   ‘Live The Legend’ itu merupakan tanda keberhasilan inovasi V-Ixion teranyar yang disemati fitur dan canggih,” imbuhnya.

All New V-ixion R bermesin 155 cc ini memiliki tenaga 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Sedangkan untuk versi mesin 150 cc mampu menyemburkan tenaga 12,2 kW pada 8.500 rpm serta torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

V-ixion R memiliki transmisi 6 percepatan yang dilengkapi fitur Assist dan Slipper Clutch. Motor terbaru tersebut juga telah dilengkapi speedometer digital yang dapat menyapa pengendaranya dengan tulisan ‘HI BUDDY’ atau bisa diganti sesuai nama sang pemilik. Selain itu juga tersemat fitur Shift Timing Light di dalamnya.

Lampu depan dan belakang telah memakai teknologi LED. Di samping itu frame Deltabox juga telah dipadukan dengan new Rear Arm yang dapat membuat manuver dan handling All New V-ixion R diklaim lebih nyaman digunakan.

   
Penulis: