Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Honda Gold Wing Tembus Rp1,01 Miliar

 303 views

Sepeda-.info – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memasarkan Honda GL1800, atau lebih populer dengan sebutan Honda Gold Wing, edisi 2018 untuk pasar . Diperkenalkan pertama kali dalam ajang International Motor Show (IIMS) 2018, motor kelas berat dengan ‘The Honda Premium Tourer’ itu dilepas dengan harga fantastis, Rp1,01 miliar!

Honda Gold Wing – kompas.com

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pencinta di Indonesia karena kami menyadari banyak pencinta yang menyukai dan ingin motor mewah dengan fitur canggih dan kenyamanan terbaik,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma. “Sebagai motor premium, Gold Wing tetap mempertahankan reputasi sebagai motor mewah, nyaman, dan berkualitas selama 43 tahun sejak pertama kali meluncur.”

Sementara, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, menambahkan bahwa kehadiran Honda Gold Wing merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menemani masyarakat beraktivitas, termasuk para pencinta touring. Honda Gold Wing diklaim akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi.

Honda Gold Wing sendiri tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Ardent Red dan Pearl Glare White, yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp1.010.000.000 (OTR DKI Jakarta). ini dipasarkan secara eksklusif di sebelas showroom Big Wing yang terdapat di sembilan kota besar di Tanah Air.

Lalu, apa keunggulan Honda Gold Wing sehingga memiliki banderol yang fantastis? Honda Gold Wing punya banyak fitur canggih, seperti throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode berkendara (Tour, , Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan berkendara.

Sementara, di ruang jantung pacu, sepeda motor ini telah dibekali dengan berkapasitas 1.800cc, enam silinder yang dipasang horizontal, dan pendingin cairan. Dengan modal tersebut, Honda Gold Wing diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal 92,9 kW pada putaran 5.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 170 Nm pada putaran 4.500 rpm.

   
Penulis: