Resmi Meluncur Diam-Diam, Tampilan Yamaha MT-15 Makin Sangar & Ganteng!

Jakarta – Usai merilis Aerox dan MX King Doxou Version, rupanya PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) masih lanjut memberi kejutan pada para penggemar dengan peluncuran satu lagi varian sepeda . Tak seperti biasanya, launching Yamaha MT-15 kali ini rupanya dilakukan tanpa hingar-bingar, alias diam-diam. Seperti yang diberitakan sebelumnya, MT-15 memang telah beredar di sejumlah dealer yang ada di Indonesia tanpa seremoni khusus.

Yamaha MT-15 – oto.detik.com

Kehadiran Yamaha MT-15 sekaligus melengkapi lini MT Series seperti MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25. Menurut Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi, perilisan MT-15 ini sekaligus dibarengi dengan sentuhan pengembangan yang dilakukan Yamaha, baik dari segi , fitur, dan juga performa supaya memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan untuk para konsumen.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga. Kami optimis MT-15 akan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta ke depannya,” kata Yordan, Jumat (18/1), seperti dilansir Kompas.

Yamaha MT-15 mengusung desain tampilan yang tetap mempertahankan ciri khas MT Series. Hal ini tampak dari tampilan bagian depan yang sengaja dirancang lebih agresif lewat penyematan 2 posting light LED yang bentuknya menyerupai mata dan 1 lampu utama menyerupai mulut layaknya predator. Sementara itu, di bagian belakang dirancang lebih padat dengan jok menyatu dan lebih panjang.

Lalu Yamaha juga melengkapinya dengan fitur seperti speedometer full digital dengan warna negatif serta shift timing light yang berfungsi untuk memberitahukan kapan harus melakukan perpindahan gigi. Bagian handle bar didesain lebih lebar, ditunjang dengan fitur big bike switch (cut off/on dan starter engine).

Tampilan MT-15 pun makin kekar karena penggunaan suspensi upside down. Kemudian di bagian tengah ada Delta Box untuk mempertegas tampilannya. Di sektor dapur pacu, MT-15 mengusung mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, VVA, yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 14,2 kW pada 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. MT-15 tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni Matte Grey, Matte Blue, dan Metallic Black. banderolnya Rp 34.950.000 OTR Jakarta.

Baca juga:   Bosowa-Hyosung RX125, Motor Trail Tulen Kualitas Lumayan
   
Penulis: