Resmi! Motor Royal Enfield Himalayan Hadir dengan Harga Rp 93 Juta

 350 views

Jakarta – Setelah lama dinantikan, akhirnya merilis sepeda petualang terbarunya, Himalayan di ajang International Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. adventure ini dijual dengan harga Rp 93 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta serta diklaim tangguh untuk melintasi berbagai kondisi jalanan, mulai dari jalan beraspal hingga jalanan .

“Di satu sisi dapat digunakan di gunung tapi juga dapat di jalan-jalan di perkotaan, jadi bisa digunakan ke mana saja,” kata Country Manager Royal Enfield, Irvino Edwardly di IIMS 2018, Kamis (19/4), seperti dilansir Tribunnews.

Royal Enfield Himalayan – royalenfield.com

Motor berkubikasi 400 cc ini ditunjang oleh platform camshaft overhead baru yang berevolusi membentuk platform untuk LS 410 long stroke. teranyar yang diusung oleh Royal Enfield Himalayan ini menawarkan torsi tinggi dan daya yang bisa digunakan pada RPM rendah. “Jadi suatu baru dari Royal Enfield dengan karakteristik stroke panjang untuk medan yang sulit cukup power tidak terlalu agresif tapi juga tidak terlalu overpower,” beber Irvino.

Sebagai informasi, Royal Enfield Himalayan mengusung mesin yang disebut-sebut dapat menyemburkan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm dan tenaga maksimal 24,8 PS pada 6.500 rpm yang dikawinkan dengan sistem transmisi 5 percepatan manual.

Walaupun hadir sebagai motor petualang, Royal Enfield Himalayan memastikan kenyamanan berkendara lewat posisi duduk yang lebih rileks dari kombinasi pijakan kaki yang agak ke depan dan posisi stang tinggi. Motor ini juga telah dibekali rem cakram di kedua rodanya berukuran 300 mm di bagian depan dan 240 mm di bagian belakang. “Dengan ground-up yang dirancang khusus, Himalayan adalah motor yang mudah dibawa ke mana-mana dan mendefinisikan ulang petualangan,” ucap Irvino.

Tangki bahan bakar berkapasitas 15 liter membuat Himalayan mampu menempuh jarak hingga 450 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Bagian panel instrumen Himalayan pun dibuat informatif dengan data , suhu lingkungan, arah, waktu perjalanan dan, sebagainya.

“Sangat cocok untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula, untuk bisa melakukan lebih banyak kegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu . Ini membuka peluang untuk orang yang ingin berkendara di jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka,” tutup Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, Ade Sulistio Putra selaku main dealer Royal Enfield di Indonesia.

   
Penulis: