Rilis di GIIAS 2019, Ini Harga Skuter Listrik New Viar Q1

 39 views

Sepeda-.info – Pabrikan lokal, , tidak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan pameran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di BSD Tangerang. Bahkan, PT Triangle Motorindo selaku produsen meluncurkan varian terbaru dari mereka, yakni New Q1.

New Viar Q1 – www.motorexpertz.com

Namanya saja edisi terbaru, tentu saja ada sejumlah revisi yang dilakukan perusahaan terhadap motor listrik mereka ini. Ubahan paling kentara adalah jumlah baterai yang kini dapat menggendong dua paket baterai. Dengan penambahan baterai tersebut, New Viar Q1 diklaim mampu menempuh jarak hingga 120 km.

“Untuk Viar New Q1 ini, ada beberapa spek yang diperbaiki lebih tinggi daripada generasi sebelumnya,” ujar Marketing Director Kencana Laju Mandiri selaku divisi pemasaran Viar di Indonesia, Yucuanto Susetyo. “Ukuran motor masih sama dengan generasi sebelumnya. Namun, ada peningkatan kapasitas baterai menjadi dual baterai.”

Dua baterai tersebut, lanjut Yucuanto, dapat membuat Viar New Q1 menempuh kecepatan hingga 60 km per jam. Jika pengguna hendak mengisi ulang dua baterai, waktu charge yang dibutuhkan berkisar empat hingga lima jam untuk terisi penuh. “Untuk charge dari nol sampai full, sekitar 4 sampai 5 jam, lebih cepat dari sebelumnya,” lanjut Yucuanto.

Di pasaran dalam negeri, New Viar Q1 dijual dengan Rp18.950.000 per unit (OTR Jakarta) dan inden selama dua minggu. Khusus selama perhelatan GIIAS 2019, sebagai hasil kerja sama dengan blibli.com, perusahaan memberikan potongan sebesar Rp500.000 yang dimasukkan ke dalam biaya DP untuk meminang motor listrik ini, atau dengan kata lain hanya Rp18.450.000 per unit.

“Selama pameran GIIAS 2019, New Viar Q1 ditargetkan terjual sebanyak 150 unit, dengan target yang mempunyai mobilitas tinggi, namun tidak dengan jarak tempuh yang terlalu jauh,” sambung Yucuanto. “Pelanggan pun dimudahkan karena listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK.”

   
Penulis: