Rilis Juli, Suzuki V-Strom 650 XT Siap Tantang Kawasaki Versys 650

 542 views

Sepeda-.info – Perusahaan asal Jepang, Suzuki, dikabarkan bakal kembali meluncurkan terbaru mereka. Setelah model GSX-S750 dan upgrade Hayabusa mengaspal di pasaran, pabrikan Negeri Sakura tersebut berencana merilis V-Strom 650 XT untuk pasar India. Dikabarkan meluncur Juli mendatang, motor ini siap mengganggu eksistensi Versys 650 dan Benelli TNT 600 GT.

Suzuki V-Strom 650 XT – www.autocarindia.com

Seperti dikutip dari Autocarindia.com, desain V-Strom 650 XT banyak mengambil basis dari sang kakak, V-Strom 1000, dan itu bukanlah hal yang buruk. Sepeda motor ini menerima pelek jari-jari premium dengan ban tubeless dari Bridgestone Battlax Adventure A40. Bingkai alloy twin-spar menggantung pada garpu teleskopik konvensional di sisi depan, sedangkan unit mono-shock tampil di bagian belakang, yang dilengkapi dengan rebound adjustment dan remote preload adjuster.

Meski mirip dengan V-Strom 1000, namun penampilan kuda besi ini terlihat lebih ramping. Emblem bertuliskan ‘V-Strom’ dipasang pada bagian shroud depan yang dikombinasikan dengan logo ‘S’ di bawahnya, berbeda dengan versi sebelumnya, hanya logo global Suzuki yang melekat pada bodi. Untuk mendongkrak penampilan, bagian knalpot juga menerima sentuhan lebih besar, juga mirip kepunyaan sang kakak, namun memiliki berat yang ringan.

Beralih ke bagian jantung pacu, V-Strom 650 XT menurut rumor, akan dibekali dengan V-twin berkapasitas 645cc, yang mampu meletupkan tenaga maksimal 71 HP pada putaran 8.800 rpm dan mencapai torsi puncak 62 Nm pada putaran 6.500 rpm, via transmisi enam percepatan. Saingan utamanya, Kawasaki Versys 650, mampu menghasilkan daya 69 HP pada putaran 8.500 rpm dan mencapai torsi maksimal 64 Nm pada putaran 7.000 rpm.

V-Strom 650 XT juga menerima kontrol traksi tiga tahap (dua tingkat dan opsi untuk melepaskan). lainnya yang menempel pada kendaraan ini adalah kaca depan dengan ketinggian yang dapat disesuaikan tiga arah, Easy Start System khas Suzuki, dan tentunya ABS standar untuk keamanan berkendara.

   
Penulis: