Rilis Tahun 2019, Suzuki Siapkan Motor Terbaru Berteknologi Turbocharger

 651 views

Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu pabrikan sepeda terkenal asal Jepang, santer dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor berteknologi turbocharger. Kabarnya terbaru tersebut mengusung basis motor Recursion yang pernah diperkenalkan tahun 2013 lalu.

Suzuki GSX-700T – MOTOR show

“Motor tersebut akan mulai beredar tahun 2019 mendatang. Motor ini digadang-gadang akan mengusung nama Suzuki GSX-700T atau bahkan evolusi dari motor 1980-an yang melegenda, Suzuki Katana,” demikian seperti dilansir Visordown.

Sesuai namanya, sepeda motor Suzuki GSX-700T mengusung berkapasitas 700 cc DOHC yang dibekali dengan turbocharger yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 hp, sama seperti spesifikasi motor XE7 yang pernah diperkenalkan tahun 2015 lalu. Sebelumnya, sportbike bergaya full ini sempat diisukan akan mengusung mesin berkapasitas 500 cc SOHC.

Performa yang diusung motor tersebut kabarnya jauh melampaui motor lain dengan kubikasi mesin yang sama. Untuk bahan perbandingan, Suzuki GSX-750 dilengkapi mesin 749 cc 4 silinder inline yang dapat menghasilkan daya sebesar 113 hp dengan torsi yang mencapai 81 Nm.

Akan tetapi hingga kini masih belum detail yang diungkap oleh pihak Suzuki mengenai bocoran paten motor yang telah banyak beredar di dunia maya. Dari gambar yang beredar, sepeda motor tersebut akan mengusung single sided swing arm, suspensi depan upside down, dan velg depan belakang dengan jumlah palang berbeda, masing-masing berjumlah 6 dan 10.

Kemudian perubahan lainnya terlihat pada bagian rangka motor. Bila sebelumnya sasis yang diusung Suzuki berbentuk delta box, maka sasis terbaru yang diusung kini diganti menjadi teralis. Suzuki sengaja mengubah sasisnya menjadi teralis untuk dapat beradaptasi dengan mesin baru yang diusung. Kita tunggu saja seperti apa tampilan motor canggih berteknologi turbocharged dari Suzuki tahun 2019 depan!

   
Penulis: