Rilis Teaser Video, Yamaha T7 Meluncur 6 September 2017?

 101 views

Sepeda- - Persaingan di segmen adventure diyakini bakal semakin ketat. Pasalnya, pabrikan asal , , dikabarkan bersiap untuk meluncurkan kuda besi petualang mereka yang bertajuk T7. Motor adventure ini diberitakan bakal diluncurkan ke pasaran global pada bulan depan, tepatnya tanggal 6 September 2017.

Yamaha T7 – www.yamaha-motor.eu

Baru-baru ini, Yamaha Motor Eropa sudah mulai melakukan kampanye pengenalan produk Yamaha T7 Concept melalui teaser video. Sebelumnya, konsep motor tersebut pertama kali diperkenalkan dalam ajang EICMA Show 2016 yang berlangsung di Kota Milan, Italia, bersama dengan peluncuran Yamaha T7 Tenere Concept.

Di bagian , motor ini menggunakan tangki bahan bakar bensin dengan bahan aluminium, fairing, dan penghadang lumpur karbon, serta knalpot khas dari Akrapovic dan lampu depan LED kompak. Motor Yamaha T7 juga dikatakan tetap nyaman di segala kondisi, baik untuk perjalanan jarak dekat apalagi jarak jauh, karena sudah menggunakan fitur long-travel suspension machine.

Sementara itu, di sektor jantung pacu, Yamaha T7 disebutkan akan menggendong twin cylinder, berkapasitas 689cc, mirip dengan yang dibawa oleh Yamaha MT-07/FZ-07. Pengembangan motor adventure Yamaha T7 Concept ini sendiri dikeroyok di tiga negara, yakni oleh Official Rally Team di Perancis, R&D Yamaha di Italia, dan desain GK di Belanda.

Sebelumnya, Yamaha T7 Concept beberapa kali tertangkap kamera, bahkan dipinjamkan untuk publikasi media di Italia, DueRoute. Melalui video berjudul “Your Adventure Awaits” dan tertulis 6 September 2017, banyak yang berspekulasi tanggal tersebut adalah kemunculan perdana versi produksi motor adventure T7 Concept. Pada tahun lalu di Milan, kabar bahwa motor konsep ini akan masuk jalur produksi juga sudah santer terdengar.

Nah, jika Yamaha T7 benar-benar diproduksi secara massal, maka bakal menjadi pesaing tangguh bagi para kompatriot, seperti dan . Seperti diketahui, di segmen motor adventure, telah memiliki CRF Series, sedangkan Kawasaki mengandalkan Versys Series.

   
Penulis: