Enggak Cuma India, Royal Enfield Classic 350 Terbaru Juga Bakal Rilis di Indonesia

 282 views

Jakarta – Royal Enfield beberapa waktu lalu sudah menghadirkan sepeda Classic 350 untuk pasar India pada awal September 2021. ini mengalami penyegaran supaya lebih kekinian dengan konstruksi dan desainnya yang juga mengalami peningkatan.

Royal Enfield Classic 350 – www.naikmotor.com

Dari segi tampilan, Royal Enfield Classic 350 memang tak banyak berubah. Motor ini mengusung J-Series serta menggunakan sasis baru yang diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya. Royal Enfield Classic 350 tersebut sama seperti basis Meteor 350 yang belum lama ini mengaspal di . 349 cc Royal Enfield Classic 350 dipadukan dengan SOHC, 1 silinder, pendingin udara, dan fuel injection. Mesin tersebut diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 20,2 daya kuda dan torsi puncak 27 Nm yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Royal Enfield Classic 350 dilengkapi komponen engine balancer shaft agar mesin lebih halus dan nyaman dikendarai. Tak cukup sampai di situ, Royal Enfield Classic 350 dilengkapi teknologi Tripper Navigation, panel meter LCD, konektivitas Bluetooth, USB power socket, dan dual rem ABS (Anti-lock Braking System).

Di India sana, new Royal Enfield Classic 350 dipasarkan dengan mulai Rs1,84,375 atau sekitar Rp35 jutaan hingga Rs2,15,118 atau setara Rp40 jutaan. Motor ini tersedia dalam 5 berbeda dan 11 opsi yang menarik.

Nah, tak hanya untuk India, Royal Enfield Classic 350 terbaru disebut-sebut bakal dipasarkan juga di Indonesia. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia, Anindya Dwiasti. “Royal Enfield Classic 350 terbaru akan masuk Indonesia, tapi maaf kita belum bisa kasih tahu informasi kapan waktunya,” ujar Anindya pada Oto.

Anindya menambahkan, proses distribusi dan kelengkapan syarat penjualan motor baru khususnya tipe CBU (Completely Built Up) cukup rumit di Indonesia. Oleh sebab itu, kini pihaknya tengah menyiapkan semua persyaratan tersebut. “Iya, ini akan jadi opsi produk lebih terjangkau (dari tipe Classic 500). Soal harganya nanti kita akan kasih tahu jika peluncuran waktunya sudah dekat,” tandas Anindya.

Baca juga:   Motor Listrik Harley LiveWire Unjuk Diri, Diproduksi Tahun 2019
   
Penulis: