Motor Royal Enfield Himalayan 2020 Mengaspal, Fitur-Fitur Barunya Makin Keren!

Jakarta saja merilis generasi terbaru dari model petualang andalannya, Himalayan. Produsen sepeda satu ini memasarkan Himalayan 2020 dengan banderol mulai Rp35,7 juta. Himalayan 2020 hadir dengan beberapa pilihan dual-tone baru, yakni Gravel Grey, Lake Blue, dan Rock Red.

Royal Enfield Himalayan 2020 – otomotifnet.gridoto.com

Royal Enfield Himalayan 2020 pun kini dilengkapi dengan switchable ABS dan hazard. Untuk memenuhi standar emisi baru yang berlaku di , Royal Enfield Himalayan 2020 pun sudah mengusung yang sesuai dengan emisi BS-6.

Walaupun mesinnya disesuaikan dengan standar emisi yang baru, secara umum fitur dan tampilan motor ini hampir sama dengan generasi sebelumnya. Mesinnya masih mengedepankan satu silinder 411 cc SOHC fuel injection dengan ukuran 78 x 86 mm. Keluaran tenaganya lebih rendah dari sebelumnya, yakni 23,9 Hp pada 6.500 rpm dari yang sebelumnya mencapai 24,3 hp. Namun untuk torsi masih sama, yakni 32 Nm pada 4.500 rpm. Fitur-fitur baru tersebut rupanya membuat bobot Himalayan 2020 membengkak. Jika sebelumnya berbobot 194 kg, kini naik 5 kg.

pengereman switchable ABS sendiri menawarkan fitur berupa roda belakang sepeda motor yang bisa mengunci, sehingga memungkinkan sang pengendara untuk melakukan drift di medan off-road. Menurut CEO Royal Enfield India, Vinod Dasari, Himalayan merupakan motor petualang yang mempunyai kinerja sangat baik, baik di India maupun pasar internasional.

“Sejak 2016, Himalaya telah menjadi partner serbaguna untuk banyak petualang di seluruh dunia. Peluncuran BS-VI Himalayan baru dengan fitur dan fungsi desainnya yang unik memberi kami keyakinan bahwa itu akan beresonansi dengan pengendara, menetapkan standar baru untuk bersepeda motor petualangan di negara ini,” beber Dasari, seperti dilansir ET Auto melalui Akurat.

   
Penulis: