Saingi Beat & Mio, Suzuki Luncurkan Swish di Tokyo Motor Show 2017

Tokyo tak ketinggalan untuk unjuk gigi dalam ajang bergengsi Tokyo Show (TMS) 2017. Belum lama ini Suzuki divisi roda dua meluncurkan sejumlah baru, termasuk prototipe dari skuter matic () Swish 2018. entry level ini kemungkinan kuat akan menjadi kompetitor dari Yamaha Mio dan Honda Beat.

Suzuki Swish – www.viva.co.id

Suzuki Swish memiliki dimensi yang kompak, yakni panjang 1.830 mm, lebar 716 mm, dan tinggi 1.110 mm. Tampilan Swish pun dinilai agresif, sporty, dan karena telah memakai lampu berteknologi LED untuk penerangan utama. Kemudian ada daytime running light (DRL) yang seolah membentuk alis di kedua sisi depan.

“Swish adalah skuter standar yang elegan. Sebuah proposal baru dari Suzuki dengan konsep yang sangat mendasar namun berkelas. Skuter ini bahkan dapat meyakinkan semua pengguna yang sudah pernah berpengalaman menggunakan skuter lain,” demikian bunyi pernyataan Suzuki seperti dilansir Oto.

Konsep standar yang diusung Suzuki sendiri maksudnya mengedepankan yang tak terlalu rumit namun sanggup memenuhi kebutuhan standar pengguna dalam berkendara di perkotaan. Selain itu standar juga erat kaitannya dengan yang terjangkau. “Swish menargetkan konsumen yang mencari motor mudah dikendarai dan tangguh untuk dikendarai sehari-hari,” imbuh pernyataan Suzuki.

Suzuki Swish mengusung dengan 124 cc, silinder tunggal, 4 tak, dan menggunakan pendingin udara. Walaupun memiliki dimensi yang kompak, rupanya Suzuki Swish dilengkapi bagasi cukup luas di bawah jok yang dapat digunakan untuk menyimpan helm full face beserta beberapa perlengkapan lainnya seperti sarung tangan atau jas hujan tipis.

Kemudian kelebihan lain dari sepeda motor matik terbaru ini adalah penggunaan pelek ukuran 12 inci namun memiliki ban tebal dan tapak yang lebar, mirip seperti varian Honda Scoopy. Sayangnya masih belum diketahui kapan kemungkinan Suzuki Swish akan masuk ke Indonesia. Dalam ajang TMS 2017, Suzuki tak hana memboyong Swish, tetapi juga seperti SV650X, GSX-R125, dan GSX-RR.

   
Penulis: