Saingi Harley-Davidson, BMW Kenalkan Motor Bagger K1600B

 2235 views

Berlin – Pabrikan asal Jerman, tidak ingin ketinggalan tren dengan meluncurkan Bagger , yaitu K1600B.

BMW Bagger K1600B – autotekno.sindonews.com

 

Basis cruiser ini berasal dari model K1600 GT dengan mengusung 6 silinder dengan 1.649 cc bertenaga 160 hp dan 175 Nm torsi. Hanya saja, K1600B sengaja dibuat untuk pasar Serikat dengan posisi jok yang lebih rendah, posisi setang naik santai, dan tas sisi yang berada di belakang motor.

Tas sisi yang diusung pada K1600B mempunyai penutup yang lebih tipis agar ruang dalamnya lebih luas dan dilengkapi pula dengan aksesoris berupa lampu LED agar mudah dilihat para pemakai jalan yang berada di belakang kendaraan bongsor ini. Sedangkan penghadang lumpur dapat menyembunyikan ban dan dilipat ke atas agar memudahkan ban untuk dikeluarkan saat sedang dibutuhkan.

BMW mempersenjatai motor K1600B dengan suspensi semi aktif Dynamic ESA oleh Motorrad sendiri yang mendukung penyerapan otomatis. Sang pengendara dapat menentukan sendiri untuk menunggang dengan mode ‘Road’ atau ‘Cruise’ agar hentakan suspensi-nya lebih sesuai.

Secara keseluruhan, bobot motor ini masih belum diumumkan oleh BMW, namun sepertinya tidak akan jauh berbeda dari K1600 GT yang mencapai 319 kg.

Motor penantang Harley-Davidson ini dilengkapi berbagai aksesoris termasuk penghadang udara depan (windshield) yang bisa dikontrol secara elektronik dan quick shifter yang disebut oleh BMW sebagai Shift Assist Pro. Selain itu ada tempat parkir kaki serta tuas pengontrol yang lebih maju dan tempat parkir kaki yang lebih nyaman untuk penumpang.

   
Penulis: