Saingi Honda Activa 5G, Yamaha Fascino 2018 Meluncur Bulan Ini

 786 views

Sepeda-.info – asal Jepang, , dikabarkan akan merilis sebuah baru pada bulan Maret ini. Sebelumnya, skuter yang bernama Fascino 2018 tersebut telah diperkenalkan dalam ajang India Auto Expo yang digelar di Greater Noida di awal bulan Februari kemarin.

Yamaha Fascino 2018 – www.zigwheels.com

Seperti dilaporkan BikeWale, Yamaha Fascino 2018 mendapat update yang halus. Elemen krom mengelilingi logo pada bagian depan yang sedikit lebih besar, sedangkan jok kini hadir dalam cover dual-tone premium. Pegangan pillion grab lebih besar dari skuter matik generasi sekarang, namun headlamp cowl dan spion belakang tampak sama dengan kebanyakan skuter saat ini.

Untuk urusan jantung pacu, perusahaan Negeri Matahari Terbit membekali kendaraan roda dua ini dengan berkapasitas 113cc, 4-stroke, pendingin udara, SOHC, dua katup. Dengan modal tersebut, Fascino 2018 dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 6 HP pada putaran 7.500 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 8,1 Nm pada putaran 5.000 rpm, via transmisi V-belt automatic.

Fitur-fitur lainnya yang tersemat pada skuter otomatis ini adalah bingkai underbone, garpu depan teleskopik, dan satu shock absorber yang disematkan di sisi belakang. Pelek baja berdiameter 10 inci dipadukan dengan ban tubeless berukuran 90 tersemat di roda depan dan belakang, sedangkan rem depan dan belakang masih menggunakan unit drum.

Laporan yang sama menyebutkan, Yamaha untuk sementara akan menghadirkan Fascino 2018 di pasar India. Di pasar Negeri Sungai Gangga tersebut, skuter ini diperkirakan bakal dilepas dengan 55.593 rupee atau sekitar Rp12 jutaan. Dengan banderol tersebut, Yamaha Fascino akan menjadi pesaing sepadan bagi Activa 5G dan TVS Jupiter.

Sebelumnya, Honda juga melakukan revisi pada Activa. Pabrikan memberikan sentuhan lampu depan LED penuh dan juga aksen krom di apron depan. Motor ini masih mengusung mesin berkapasitas 109cc yang disebutkan dapat meletupkan tenaga maksimal 8 HP pada putaran 7.500 rpm dan menggapai torsi puncak 8,83 Nm pada putaran 5.500 rpm.

   
Penulis: