Saingi Honda CRF, SYM Luncurkan Motor Petualang SYM NH Trazer 200

Taiwan – Pabrikan motor asal Taiwan, SYM saat ini dikabarkan sedang tertarik untuk memproduksi motor segmen petualang yang tengah digemari banyak konsumen. Tak tanggung-tanggung, SYM menelurkan motor adventure dengan 200 cc. Motor 200 cc bernama SYM Trazer 200 ini mengusung ukuran sedang dan cocok untuk postur orang pada umumnya.

SYM NH Trazer 200 – www.visordown.com

“Motor tersebut bernama SYM NH Trazer 200, dan sejauh ini baru dirilis untuk pasar Inggris. Kendati baru saja meluncur, namun SYM belum mengumumkan harganya,” demikian seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (19/12).

SYM NH Trazer 200 merupakan petualang berkapasitas kecil. Dari segi tampilan, SYM NH Trazer 200 dibekali kaki-kaki yang jangkung seperti suspensi panjang, ground clearance tinggi, dan posisi riding tegak yang membuatnya nyaman digunakan untuk riding cross country.

Dari segi , SYM NH Trazer 200 juga tampak menarik dengan penerangan LED, desain bodi depan mirip paruh burung, kemudian jok motor dirancang dengan mode one pieces untuk pembonceng. Ada pula perlengkapan seperti side case aluminium untuk membawa berbagai barang keperluan, serta engine guard untuk melindungi blok mesin dari benturan.

SYM NH Trazer 200 dibekali mesin silinder tunggal dengan kapasitas 183 cc berpendingin cairan dan bahan bakar. Mesin dengan emisi gas buang berstandar Euro 4 ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 18,2 PS pada 8.500 rpm dan torsi 16,6 Nm pada 6.500 rpm yang dikawinkan dengan gearbox 6 percepatan.

Agar mendukung di berbagai medan, SYM NH Trazer 200 dibekali windshield sebagai pembelah angin di bagian depan. Motor ini menggunakan suspensi depan teleskopik dan belakang model monoshock. Motor trail ini memakai pelek lingkar 19 dan 17 inci yang dibalut dengan ban tapak kasar. Kemudian jarak sumbu rodanya 1.401 mm dengan jok setinggi 816 mm. Untuk menunjang keamanan, SYM NH Trazer 200 memakai cakram di kedua rodanya.

Terkait harga, motor SYM NH Trazer 200 diperkirakan dijual dengan harga 3.000 pound sterling atau sekitar Rp 54 jutaan. Motor ini diperkirakan menjadi pesaing Kawasaki Versys-X 250 dan Honda CRF250 Rally. Sayangnya masih belum diketahui apakah SYM NH Trazer 200 juga akan meluncur di Indonesia atau tidak.

   
Penulis: