Saingi Niken, Piaggio Juga Luncurkan Skutik Roda Tiga Mp3 Sport

 407 views

Milan – Beberapa pabrikan ternama kini tampaknya mulai tertarik memproduksi roda tiga. Jika Yamaha punya Niken dan hadir dengan J Concept-nya, maka produsen asal Italia, Piaggio pun tak ingin ketinggalan dengan merilis edisi dari roda 3 Mp3 Sport. Mp3 Sport sendiri hadir dengan konsep 2 roda di bagian depan dan 1 roda di bagian belakang.

Piaggio Mp3 Sport – www.egpowersports.com

“Motor yang dijuluki Mp3 sport ini, merupakan skuter edisi khusus yang dikerjakan dengan warna putih dengan aksen hitam yang kontras,” demikian seperti dilansir Visordown. Mp3 Sport hadir dalam 2 mesin, yakni 300 cc dan 400 cc. Skutik roda tiga ini terlihat makin mewah dengan velg berdesain 10 spoke berwarna hitam.

Kemudian Piaggio Mp3 Sport juga dilengkapi headlight warna hitam di bagian dalamnya. Kaca depan sebagai windshield layaknya motor balap, sadel samping yang ergonomis dengan aksen jahitan merah, serta lubang udara depan dan pegangan penumpang memakai finishing kulit jeruk berwarna hitam mengkilap.

Mp3 300ie Sport dibekali sistem pendingin cairan yang baru, serta mesin single cylinder 4 stroke 4 valve 300 cc engine dengan electronic injection. Mesin tersebut diklaim dapat menghasilkan torsi lebih besar dari sebelumnya, yakni 23,2 Nm pada rpm 6.500. Selain itu, Mp3 300 cc dilengkapi Ride by Wire untuk pengendalian throttle secara elektronik serta tak mempunyai hubungan mekanis antara kontrol grip throttle dan katup throttle, sehingga dapat memodulasi jumlah campuran udara dengan bensin yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Di Indonesia sendiri motor roda tiga Piaggio hadir lewat seri Mp3 Yourban di Palembang. Menurut Branch Manager CV Vespa Union Motor Firmansyah Romadhon, on the road (OTR) Piaggio Mp3 Yourban adalah Rp 234 juta. “Garansi mesin 3 tahun/100.000 km. Sensasi berkendara standar motor eropa. Sebetulnya unit ini sudah mengaspal sejak tahun 2014. Target 1 unit per bulan. Sudah 2 unit terjual,” jelas Firman, seperti dilansir Tribunnews.

Piaggio Mp3 Yourban mengusung spesifikasi mesin berkapasitas 278 cc, 4 tak, single silinder, 4 valve dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal 16,6 KW pada putaran mesin 7.500 rpm, dengan torsi maksimum 24 Nm pada 6.000 rpm.

   
Penulis: