Saingi PCX, Benelli Juga Bakal Produksi Skuter Matic Bertenaga Listrik

Pesaro – Dunia kini mulai bergeser ke kendaraan bertenaga elektrik. Setelah hadir dengan PCX listrik pada awal tahun 2019 lalu, kini pabrikan asal Jepang itu sudah harus bersiap mendapat saingan baru. Tak tanggung-tanggung, produsen asal Italia, kabarnya siap meluncurkan listrik namun namanya masih dirahasiakan sampai saat ini.

Benelli Juga Bakal Produksi Skuter Matic Bertenaga Listrik – oto.detik.com

Direktur Marketing Benelli, Dante Bustos mengungkapkan jika kini pihaknya tengah mengerjakan sebuah yang dapat menjadi solusi dari mobilitas perkotaan di masa kini. “Selama beberapa tahun belakangan Benelli terus membuktikan diri di pasar dunia. Kami telah banyak merilis berbagai dengan kualitas baik dan terjangkau. Terbaru di segmen skutik listrik,” ujar Bustos, seperti dilansir Motorbeam.

Lebih lanjut Bustos menuturkan jika skutik listrik tersebut akan mengawali debutnya di akhir tahun 2019, tepatnya bakal dipamerkan di ajang otomotif bergengsi EICMA 2019 dan mulai diproduksi secara massal tahun 2020 mendatang. Selain nama, pihak Benelli pun masih menutup rapat-rapat informasi terkait dapur pacu dan juga harga banderol dari skuter listrik besutannya tersebut.

Untuk pasar sendiri kabarnya Benelli akan merilis sejumlah motor terbaru, bahkan akan ada motor berkapasitas di atas 250 cc. “Tahun ini TRK , Leoncino, 502C, dan 752S. Kalau TRK sudah dari lama (beredar) di luar negeri cuma belum masuk sampai sekarang,” kata salah satu tenaga pemasaran Benelli di Malang, seperti dilansir Otosia.

Sejumlah produk teranyar Benelli itu sebenarnya sudah memulai debut dunianya pada Oktober 2018 di Bali. Kala itu Benelli telah meluncurkan moto-adventure TRK 251X, sport-cruiser 502C dan naked-sport 752S. Sementara itu, untuk motor bergaya naked sport modern-vintage, Benelli Leoncino 500 sudah diluncurkan di sejumlah negara yang ada di kawasan Asia Tenggara, misalnya saja Malaysia dan Vietnam.

Di samping itu, Benelli pun rencananya tahun 2019 ini bakal melakukan penyegaran untuk lini produk naked sport-nya, yakni TNT250 dan TNT150. Menurut isu yang beredar, peluncuran sejumlah motor baru Benelli untuk Indonesia ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, antara bulan April hingga Mei 2019. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: