Segera Dirilis, Penampakan Honda Supra GTR 150 Facelift Bocor

 107 views

-.info – Sejak diluncurkan pertama kali ke pasaran pada tahun 2016 lalu, Supra GTR 150 memang belum menerima pembaruan sama sekali. Namun, harapan untuk menyaksikan Supra GTR 150 Facelift tampaknya akan terwujud. Pasalnya, versi terbaru bebek super ini dikatakan akan dirilis pada Juli 2019 mendatang.

Honda Supra GTR 150 – aripitstop.com

Honda Vietnam melalui akun YouTube mereka beberapa waktu lalu telah meng-upload teaser Honda Supra GTR 150 Facelift. Berdasarkan video tersebut, sepeda motor ini diketahui akan diluncurkan pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang. Nah, sebelum motor ini mengaspal, ternyata foto Supra GTR 150 Facelift telah bocor ke media online.

Salah satu akun media lokal, Motosaigon.vn, menjepret penampakan Honda Supra GTR 150 Facelift yang telah tiba di dealer Honda Vietnam dalam jumlah yang banyak. Dari bocoran tersebut, tampak bahwa sepeda motor yang juga bernama Honda Winner X ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan teaser yang beredar. Motor ini pun tidak akan lagi mengusung headlight cover di setang, melainkan di bodi depan, yang mirip matik. 

Model terbaru dari Honda Supra GTR 150 ini memiliki tampilan yang agresif. Bagian kepala motor sengaja didesain sedikit merunduk agar terlihat lebih garang dan mudah dikenali. Selain itu, model ini juga menjadi motor pertama di yang menggunakan layered body cover yang mampu mengaplikasikan warna menjadi lebih beragam.

Sementara, di sektor jantung pacu, diprediksi Honda tidak akan melakukan perubahan yang berarti pada mesin Supra GTR 150 Facelift. Sepeda motor tersebut masih akan membawa mesin 4-tak, DOHC, 4 katup, PGM-FI, berkapasitas 149.16cc, dengan power maksimal 12 kW pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak di angka 14,2 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Sayangnya, belum jelas apakah varian terbaru dari Honda Supra GTR 150 ini juga akan segera meluncur ke pasaran Indonesia. Namun, sejumlah pengamat meyakini bahwa sepeda motor ini juga akan dirilis di Tanah Air mengingat kedekatan geografis antara Vietnam dengan Indonesia. Untuk diketahui, saat ini Supra GTR 150 sekarang dijual dengan harga mulai Rp22,48 juta.

   
Penulis: