Sejarah Moge Legendaris AS Terungkap Lewat Film Serial Harley and The Davidsons

 1952 views

Jika Anda termasuk penggemar , terutama gede () pasti sudah tak asing lagi dengan brand Harley Davidson. Motor yang sudah sangat mendunia ini awalnya berasal dari pabrikan sederhana di Serikat yang dipelopori oleh 3 pekerja imigran bernama Walter Davidson, Arthur Davidson, dan Bill Harley.

Film Serial Harley and The Davidsons – hot.detik.com

 

Sebagai penggemar sejati, tentunya Anda harus mengetahui seperti apa gambaran terbentuknya motor legendaris yang dijuluki raja jalanan ini. Namun tak perlu khawatir, sebab Anda tak perlu bersusah payah membaca berbagai literatur lawas di internet untuk mengetahui cikal bakal Harley Davidson. Pasalnya, saluran TV berbayar Discovery Channel menayangkan serial televisi berjudul Harley and The Davidsons.

Mini series Harley and The Davidsons ini sudah mulai tayang di Discovery Channel sejak 2 Oktober pukul 20.00 WIB lalu. Serial berdasarkan kisah nyata ini mengungkap asal-usul lahirnya ikonik kebanggaan warga AS selama era perubahan sosial dan di awal abad ke-20.

Tiga pendirinya, Walter, Arthur, dan Bill mengorbankan kehidupan dan cita-cita mereka untuk mewujudkan yang kini menjadi salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di dunia tersebut. Masing-masing dari mereka menemui tantangan masing-masing, namun kecintaan pada sepeda motor yang berhasil menyatukan impian dan ambisi mereka.

“Mulai dari bagaimana mereka mendapatkan perjanjian kerjasama dengan militer Amerika, melatih pengendara untuk memperbaiki motor di lapangan, serta seluruh pertaruhannya untuk menciptakan superbike dunia pertama dengan balap andalan untuk masyarakat di seluruh dunia,” demikian bunyi pernyataan Discovery Channel.

Film serial yang diarahkan oleh sutradara Ciaran Donnely dan Stephen Kay ini dibintangi oleh sejumlah aktor berbakat seperti Michiel Huisman (pemain Game of Thrones) sebagai Walter Davidson, Robert Aramayo (Game of Thrones) sebagai Bill Harley, dan Bug Hall (The Little Rascals) sebagai Arthur Davidson.

   
Penulis: