Selain Ninja 250, Kawasaki New ZX-6R Ikut Mengaspal di Indonesia

 120 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, tidak hanya meluncurkan varian Ninja 250 dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang baru saja usai. Namun, pabrikan tersebut juga memperkenalkan New ZX-6R untuk pasar Indonesia, yang bertujuan untuk memenuhi keinginan penggemar motor berkapasitas 600cc.

Kawasaki New ZX-6R – ronayersmotorcycles.com

“Kami desain dari supersport terbaik untuk kelas 600cc untuk di jalan raya,” jelas Deputy Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi. “Dari sisi sendiri, kami mengadopsi 636cc, sama dengan versi yang lama, empat silinder segaris, dengan power maksimum 136 PS pada putaran 13.500 rpm.”

Dibandingkan sebelumnya, Kawasaki melakukan sejumlah pembaruan pada varian New ZX-6R 2019. Sepeda motor ini sekarang sudah dibekali Kawasaki Quick Shifter (KQS), yang mengizinkan biker untuk memindah gear tanpa menarik kopling. Kemudian, ada Kawasaki Traction Control (KTRC) dengan tiga mode berkendara, yaitu maximum acceleration (mode 1 dan 2) serta riding stability (mode 3).

Tidak hanya itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan Selectable Power Modes, yang memberikan pengendara kebebasan memilih model keluaran tenaga, antara power rendang atau tinggi melalui tombol di bagian kiri setang. ini dapat berpadu dengan KTRC, sehingga performa sepeda motor bakal semakin mumpuni.

Dengan tenaga yang dahsyat, fitur pengereman pun juga diperhatikan oleh pihak pabrikan. New ZX-6R telah didukung dengan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS), yang lebih kompleks dari ABS pada umumnya dan memiliki performa yang diklaim lebih baik. Sistem ini dikatakan mampu membaca banyak parameter, mulai dari putaran roda, tekanan kaliper rem, putaran mesin, posisi gas, serta kopling dan gigi mana yang sedang digunakan.

Untuk saat ini, pihak Kawasaki Indonesia hanya menyediakan satu pilihan warna untuk varian New ZX-6R. Sepeda motor itu sendiri bakal dilepas dengan harga mulai Rp299.400.000 (OTR Jabodetabek). Jika ada konsumen yang berminat, Kawasaki New ZX-6R mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan November ini.

   
Penulis: