Sasar Asia Tenggara, MV Agusta Siapkan Line-up Motor Terbaru 350 cc

Jakarta ternama asal , MV sedang mempersiapkan sepeda motor terbaru untuk kelas 350 cc sampai 500 cc di sejumlah negara yang pasarnya lebih populer dengan motor sport bermesin kecil.

Motor MV Agusta – ducshop.com

“MV Agusta memasuki relevan terbesar di dunia, yaitu 350 cc hingga 500 cc,” kata Timur Sardarov, CEO MV Agusta, seperti dilansir Asphalt & Rubber melalui Motorplus-online. Lebih lanjut Sardarov menjelaskan, MV Agusta sedang mengembangkan mesin 350 cc twin silinder yang akan dipasangkan pada sejumlah model baru.

“Kami akan menghadirkan mesin 350cc baru. Jadi, kami akan memiliki mesin dua silinder 350 cc. MV Agusta akan membangun mesin yang lebih ringan, namun bertenaga besar,” imbuh Sardarov.

Walaupun motor yang diluncurkan bermesin lebih kecil, MV Agusta ingin mempertahankan jati dirinya sebagai motor premium. Selain itu, dengan dihadirkannya motor bermesin kecil juga dinilai dapat memberi banyak peluang untuk pasar negara berkembang seperti Asia Tenggara. “MV Agusta akan merangkul perpindahan yang lebih rendah, kinerja tinggi, dalam teknologinya,” ujar Sardarov.

Sayangnya, Sardarov enggan menjelaskan secara lebih rinci terkait konfigurasi mesin yang sedang dikembangkan oleh departemen R&D MV Agusta. Adapun motor 350 cc MV Agusta sendiri diperkirakan bakal menelan sekitar €6.000 sampai €7.000, atau sekitar Rp90 juta sampai Rp100 jutaan.

Sampai saat ini, motor MV Agusta dipasarkan di India dengan status CBU dan semi-knocked down (SKD). Jika pihak perusahaan dapat menghadirkan motor dengan status perakitan CKD dan meningkatkan lokalisasi , maka banderol motor mereka diperkirakan bisa lebih murah.

Dengan banderol harga motor 350 cc MV Agusta yang lebih terjangkau, Sardarov yakin dapat menggaet pengendara yang lebih muda. Selain itu, line-up 350 cc juga lebih diarahkan untuk berkendara harian. Bahkan penggemar nantinya dapat melihat motor 350 cc dalam wujud ADV atau cruiser. Line-up 350 cc sendiri adalah bagian dari rencana MV Agusta dalam memproduksi 25.000 motor per tahun. Guna mendukung langkah tersebut, MV Agusta pun bekerja sama dengan China’s Loncin Motor Company sejak awal tahun ini.

   
Penulis: