Siap-siap, Triumph Indonesia Bakal Luncurkan Motor Adventure Tiger 2022

 49 views

Jakarta di bawah bendera GAS Motorcycles rupanya mengabarkan akan merilis generasi dari motor Triumph Tiger edisi 2022, yaitu Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 minggu depan.

Triumph Tiger 1200 GT – www.otosia.com

Kemunculan kedua motor itu tentunya akan semakin meramaikan segmen motor petualang di Tanah Air. Bahkan, Triumph Tiger 2022 disebut-sebut cocok untuk riding antar-benua sekaligus menjadi pesaing Honda Africa Twin dan seri BMW GS.

“Triumph Motor Indonesia kembali membawa salah satu terbaru dari Triumph Motorcycles untuk segmen adventure yaitu New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia, Sapta Hariaji beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Otosia.

Baca juga:   Honda Giorno Edisi Terbaru Meluncur, Tampang Mirip Scoopy

Adapun untuk Triumph Tiger 1200 GT lebih ditujukan bagi tur jarak jauh antar-kota atau bahkan antar-benua yang santai melewati jalanan aspal. Sedangkan Tiger 1200 Rally diposisikan untuk fungsi tambahan di medan . Hal yang menarik dari Triumph Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally adalah keduanya diklaim lebih ringan 25 kg dari generasi sebelumnya.

Aspek ringan yang diunggulkan oleh Triumph Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally ini tentunya cukup menarik. Pasalnya, dengan postur tinggi dan besar, keunggulan yang ditawarkan ini dapat membuat pengendaranya lebih percaya diri ketika menunggangi motor adventure tersebut. Hal lain yang tak kalah menarik adalah Triumph Tiger 1200 GT dan Tiger 1200 Rally bukan menggunakan rantai, tetapi memakai gardan yang diklaim “new low maintenance.” Sayangnya, pihak Triumph Motor Indonesia masih enggan membeberkan lebih lanjut seputar spesifikasinya.

Baca juga:   Dirilis Terbatas, Ini Harga Ducati Monster 1200 25th Anniversario

Nah, selain di Indonesia, Triumph Motorcycles India juga menghadirkan warna baru untuk motor Street Triple RS. Motor yang sudah diumumkan secara global bulan lalu ini dijual dengan harga Rp211 juta dan tersedia dalam kelir Carbon Black. Opsi warna tersebut menampilkan velg perunggu dan grafis RS perunggu di bagian tangki bahan bakar.

Baca juga:   Catat Tanggalnya, Bulan Depan Yamaha Pamerkan MT-125 Terbaru

Skema warna Carbon Black pada Triumph Street Triple RS ini akan terus dijual bersama pilihan warna yang sudah ada, yakini Matte Black dan Crystal White. Namun, untuk jantung pacu rupanya belum mengalami perubahan. Mesin masih menggunakan kubikasi 765 cc, 3 silinder segaris yang dapat menyemburkan tenaga 121 bhp dengan torsi puncak 79 Nm yang dipadukan transmisi manual 6 percepatan.

   
Penulis: