Skutik All New Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Ini Sejumlah Perubahannya

Jakarta – PT Astra (AHM) akhirnya resmi meluncurkan matic terlarisnya, All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street pada Kamis (16/1) kemarin di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Skutik All New Honda Beat tersebut kabarnya memakai platform yang berbeda dari sebelumnya.

All New Honda Beat 2020 – otomotif.tempo.co

Honda Beat generasi kelima ini tampil dengan bodi dan baru dari segi rangka dan . “Sebagai motor skutik Honda terlaris di , all new Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish. Hadirnya rangka baru eSAF motor (Honda Beat) ini lebih mudah dikendalikan serta irit,” ujar President Director AHM Toshiyuki Inuma, seperti dilansir Liputan6.

Pada sektor jantung pacu, Beat Series teranyar ini mengusung mesin berkapasitas 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran PGM-FI yang dipadukan dalam rangkaian teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Dengan adanya teknologi mesin terbaru ini, Honda Beat Series diklaim dapat menyemburkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Pemakaian rangka eSAF pun disebut-sebut dapat memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang pada Honda Beat Series generasi baru ini juga lebih luas dengan kapasitas mencapai 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 4,2 liter.

Dengan penyematan new eSP engine, Honda Beat terbaru diklaim memiliki performa lebih mumpuni dan lebih irit bahan bakar. Bahkan kabarnya mesin baru itu konsumsi bahan bakarnya mencapai 60 km per liter ( ISS on) saat diuji secara internal dengan metode ECE R40. Dengan demikian, dalam sekali pengisian bahan bakar secara penuh, All New Honda Beat diklaim mampu menempuh jarak 254,52 km.

All New Honda Beat tersedia dalam 2 , yaitu CBS dan CBS-ISS dengan jumlah 9 pilihan . Adapun untuk CBS hadir dalam 4 , yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dengan harga Rp16,45 juta. Sedangkan varian CBS-ISS pilihan warnanya Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black, dengan harga Rp17,15 juta.

Tersedia pula tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna, Deluxe Black dan Deluxe Silver dengan 3D emblem, harganya Rp17,25 juta. Sedangkan All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 warna, yaitu Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver, harganya Rp17,150 juta OTR Jakarta.

   
Penulis: