Saingi NMAX, Bulan Depan AHM Bakal Rilis Motor Honda PCX Baru?

Jakarta – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 16 Januari 2020 PT Astra (AHM) telah meluncurkan varian skuter matic terbaru, yakni All New Honda BeAT. Tak ingin berpuas diri sampai di situ, AHM pun kabarnya juga akan meluncurkan baru pada bulan Februari 2020 mendatang.

Honda PCX – id.wikipedia.org

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Direktur PT AHM Toshiyuki Inuma. “Iya benar. Februari akan ada baru,” ujar Inuma, seperti dilansir Motorplus-online. Sayangnya Inuma enggan menjelaskan lebih rinci motor apa yang bakal dirilis bulan depan.

Prediksi media, AHM kemungkinan bakal merilis motor anyar dari segmen skutik pesaing NMAX atau motor gede (moge). Adapun untuk skutik premium yang bakal bersaing dengan NMAX bisa saja berasal dari Honda PCX150 facelift. Pasalnya, Honda PCX150 facelift sudah terlebih dahulu rilis di negara tetangga, yakni Thailand.

Dilansir Greatbiker, Honda diisukan menyiapkan skutik dari keluarga PCX untuk berkompetisi dengan NMAX. Berdasarkan bocoran yang beredar, Honda PCX terbaru bakal memakai rangka bodi generasi baru yang bahkan bobotnya diklaim 8% lebih ringan dibandingkan PCX versi terdahulu. Kemudian untuk sektor jantung pacunya akan menerapkan eSP+ dengan 4 katup. Motor skutik bongsor ini juga diprediksi mengusung -fitur yang sama seperti Honda HSTC atau sistem kontrol traksi yang telah dipakai pada Honda Forza 300.

Nah, alternatif kedua berasal dari big bike Honda. Seperti yang diketahui, sosok moge Honda CBR1000RR Fireblade sebelumnya berhasil menghebohkan publik di gelaran internasional EICMA atau Milan Motor Show 2019. Honda CBR1000RR Fireblade sendiri adalah bike yang mengedepankan teknologi dan spesifikasi berbeda dari generasi terdahulu. Juara dunia World Superbike 2020 pun menjadi target besar Honda usai lebih dari 15 tahun tak menyabet juara dunia.

“Nanti saja. Kalau dikasih tahu sekarang, wartawan banyak enggak datang,” beber Inuma. Bisa saja Honda Scoopy terbaru yang bakal facelift menggunakan mesin dan sasis dari Honda Genio sejak beberapa waktu lalu juga cukup ramai dibicarakan.

   
Penulis: