Batal Rilis di IIMS 2020, Benelli Indonesia Siap Luncurkan Motor Terbaru

 121 views

Jakarta – Meskipun sedang dilanda pandemi virus corona, rupanya tak ingin berhenti untuk merilis . PT Benelli Indonesia misalnya, ternyata kini tengah mempersiapkan peluncuran untuk para penggemar.

Benelli TNT 135 SE – vpowermotor.com.my

PT Benelli Motor Indonesia sedianya dijadwalkan untuk meluncurkan motor anyar di ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Namun sayang, virus corona yang menyebar cepat mengakibatkan acara IIMS terpaksa ditunda.

“Ada (motor baru), cuma sedang dibahas di management mengenai launchingnya. Di mana seharusnya launching di IIMS, tapi IIMS dibatalkan,” kata Joel Kusuma selaku Business Development Manager Region Jakarta, PT Benelli Motor Indonesia, Jumat (3/4), seperti dilansir Kabaroto.

Walaupun masih belum bersedia memberikan bocoran seri apa yang hendak diluncurkan, tetapi dalam waktu dekat Benelli Motor Indonesia akan berupaya untuk memenuhi keinginan para penggemar. “Betul (dalam waktu dekat), mungkin kita akan lunch dalam bentuk lain,” sambung Joel.

Di negara tetangga seperti Malaysia, motor anyar Benelli TNT135 SE akan segera dipasarkan. Tetapi, Joel menegaskan bahwa pihaknya belum berencana merilis motor itu untuk Indonesia. 

Sebagai informasi, Benelli TNT135 SE telah didukung 134,7 cc yang memenuhi standar emisi Euro 4. satu silinder tersebut telah ditunjang dengan pendingin udara dan twin spark. Benelli TNT135 SE diklaim dapat menyemburkan tenaga 13 dk pada 9.000 rpm dengan torsi 10,8 Nm pada 7.000 rpm. Mesin tersebut disalurkan ke penggerak gearbox 5 percepatan, serta dipersenjatai tangki bahan bakar berkapasitas 7,2 liter.

Beralih ke bagian kaki-kaki, di bagian depan Benelli TNT135 SE memakai suspensi ukuran 41 mm yang dapat bergerak sampai jarak 120 mm dan di bagian belakang didukung monoshock yang bisa disesuaikan, ukuran 50 mm. Di sektor pengereman, Benelli TNT135 SE memakai cakram hidrolik tunggal di bagian depan yang diapit oleh kaliper dua piston. Sedangkan roda belakang menggunakan piringan berdiameter 190 mm dan kaliper 1 piston.

Benelli TNT135 SE telah dilengkapi kombinasi analog tachometer dan panel instrumen LCD monochrome. Selain itu, sistem pencahayaannya pun sudah memakai lampu LED yang hemat energi. Di Malaysia motor ini dipasarkan dengan RM10.088 atau sekitar Rp38 jutaan.

   
Penulis: