Motor Petualang Benelli TRK 502 & TRK 502 X Hadir dengan Ubahan Baru

Milan – Brand ternama asal Italia, akan melakukan penyegaran pada motor petualang andalannya, TRK 502 dan TRK 502 X. Setidaknya akan sejumlah ubahan yang dilakukan pada bagian tampilan dan fungsional untuk motor 2020 tersebut.

Benelli TRK 502 X – hyperpro.com

Motor yang dibekali 2 silinder 500 cc dengan 47 tenaga kuda ini akan mengusung moncong depan mirip motor GS. Selain itu, TRK 502 hadir dengan tangki berkapasitas 20 liter. DOHC 4 katup dari motor ini diklaim mampu menyemburkan 47 daya kuda pada 8.500 rpm dan 33 pon torsi pada 5.000 rpm yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan.

Bagian yang berbahan kasar warna hitam kini lebih pekat, tampak dari paruh depan, tangki bahan bakar, bawah tangki, dan penutup bodi yang posisinya terdapat di bawah jok belakang. Lalu ada switchgear backlight yang sudah dilengkapi cahaya latar LED putih, spion yang didesain ulang dengan logo TRK, serta handle grip dengan wujud baru. Bagian setang pun diperbarui lebih padat dan tuas kopling yang baru bisa disesuaikan.

“Jok pengendara didesain ulang, dirancang demi memberikan kenyamanan yang baik. Perubahan lebih lanjut termasuk rak keranjang belakang. Kini bentuknya lebih ringkas dan terbuat dari paduan aluminium, lebih ringan dan kuat,” demikian seperti dilansir Zigwheels melalui Oto.

Sementara itu, versi off-road, yakni TRK 502 X masih memakai konfigurasi pelek aluminium depan 19 inci dan belakang 17 inci yang masing dibalut ban berukuran 110/80-19 dan 150/70-17. Sedangkan untuk versi on-road menggunakan pelek 17 inci di kedua rodanya. Untuk kedua versi Benelli TRK ini menggunakan ban tubeless. Bedanya, pada TRK 502X memakai jenis ban dual purpose.

Meskipun mengalami ubahan tampilan, urusan dapur pacu rupanya masih sama seperti sebelumnya. Tetapi pihak Benelli mengklaim jika figur tersebut cocok untuk kebutuhan touring. Dua varian TRK 502 ini sama-sama memakai rangka teralis berbahan pelat baja. Untuk pengeremannya pun telah memakai teknologi ABS.

Benelli TRK 502 dan TRK 502 X pun dihiasi anyar dengan 4 pilihan warna menarik, white, red, blue, dan anthracite grey. Di sendiri Benelli hanya memasarkan varian TRK 502 X yang dibanderol dengan Rp158 juta berstatus OTR Jakarta.

   
Penulis: