Saingi Aerox, Honda Bakal Luncurkan Skutik Premium Air Blade 150

Jakarta – Honda kabarnya merilis sepeda yang menjadi pesaing dari Aerox 155 pada Minggu (15/12). Motor tersebut diperkirakan adalah generasi teranyar dari Honda Air Blade. Honda Air Blade sendiri adalah matic premium dari pabrikan asal Jepang dengan tampilan yang cukup gagah dan sangar.

Honda Air Blade 125 – warungasep.net

Sementara itu, saat ini Honda Air Blade dipasarkan di Vietnam dengan kapasitas 125 cc. “Tapi Honda Air Blade terbaru yang akan segera muncul, digadang-gadang akan menjadi lawan tangguh Yamaha Aerox 155,” demikian seperti dilansir dari Motosaigon melalui Motorplus-online.

Pasalnya, di generasi terbaru ini Honda akan meningkatkan kapasitas Air Blade dari yang sebelumnya 125 cc menjadi bermesin 150 cc. Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa Honda Air Blade versi baru akan mengusung nama Air Blade X. Bahkan bocoran tampilan lampu depan dari Honda Air Blade terbaru juga sempat viral di media sosial.

Dari foto penampakan yang beredar, Honda Air Blade mengusung tampilan lampu depan full LED dengan garis yang tajam sehingga mempertegas kesan sangar. Kemudian motor premium ini kabarnya juga bakal dibekali sejumlah menarik seperti keyless, sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) dual channel, dan masih banyak lagi.

Kabar mengenai peluncuran Honda Air Blade terbaru ini memang sudah berembus sejak bulan Oktober 2019 lalu. Sejak muncul di awal 2000-an, Air Blade di Vietnam sempat menghilang tanpa adanya baru. Di sendiri Honda Air Blade sempat masuk ke pasaran tahun 2006-2008 melalui importir umum. Kala itu Honda Air Blade masuk ke dengan jumlah yang sangat terbatas dan banderolnya hampir 2 kali lipat dari Honda Vario.

Pihak Honda Vietnam sebelumnya mempunyai varian Air Blade bermesin 125 cc yang mengusung konfigurasi mesin 1 silinder dengan pendingin air radiator, pencahayaan LED, dan keyless start. Oleh sebab itu Honda tertarik untuk membangkitkan lagi sosok New Honda Air Blade 150 agar dapat bersaing dengan para kompetitor di segmen yang sama seperti Yamaha Aerox 155.

   
Penulis: